qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Babinsa Baureno Bojonegoro Rutin Patroli Ingatkan Kedisiplinan Protokol Kesehatan

BOJONEGORO, gerbangnusantaranews.com
Jajaran Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Koramil 06/Baureno, Kodim 0813 Bojonegoro, Jawa Timur, melaksanakan patroli kewilayahan sekaligus juga memberikan himbauan kepada masyarakat binaanya untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penularan virus corona atau covid-19, Senin (14/9/2020).

Dilakukan dengan cara persuasif dan humanis, para Babinsa ini juga membagikan ratusan masker bagi warga yang tidak menggunakan masker. Demikian disampaikan Danramil 0813-06/Baureno Kapten Inf Marwoko.

Menurutnya, patroli kewilayahan yang rutin dilaksanakan serta himbauan penerapan disiplin protokol kesehatan dilakukan untuk menindaklanjuti Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19. Karena, tujuannya untuk menjaga keselamatan dan keamanan bersama.

"Sehingga diharapkan masyarakat tidak bosan dalam mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian virus corona ini. Dan semoga, pandemi covid-19 lekas berakhir serta menjadikan masyarakat yang lebih sehat, maju dan produktif," pungkasnya.

Patroli kewilayahan yang dilakukan jajaran Babinsa Koramil 0813-06/Baureno ini menyasar tempat-tempat publik seperti pasar tradisional, supermarket serta warung-warung kopi.( Dmw - abq )
Baca Juga

Related Posts