qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Babinsa Koramil Balen : Patroli Pengawasan Dan Edukasi Disiplin Protokol Kesehatan Kepada Warga Binaan

BOJONEGORO, gerbangnusantaranews.com  Upaya untuk memutus mata rantai sebaran virus corona terus dilakukan oleh prajurit jajaran Kodim 0813 Bojonegoro, Jawa Timur. Seperti halnya yang dilakukan oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0813-03/Balen, melaksanakan patroli himbauan sekaligus mengingatkan masyarakat di wilayah binaan untuk mematuhi disiplin protokol kesehatan covid-19.

Selain menghimbau warganya tentang disiplin protokol kesehatan pencegahan covid-19, para Babinsa ini juga membagikan masker gratis kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker.

"Tentunya, mereka melakukan tugas masing-masing di wilayah binaan dengan persuasif, edukatif dan humanis," ungkap Danramil 0813-03/Balen Kapten Inf Panidi, Rabu (16/9/2020).

Menurutnya, hal tersebut dilakukan sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat, sekaligus sebagai upaya preventif dalam melindungi diri agar aman dari sebaran virus corona.

Diharapkan, agar masyarakat senantiasa menggunakan masker saat beraktifitas di ruang publik, menjaga jarak berinteraksi serta membiasakan selalu mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir baik sebelum maupun setelah beraktifitas.

"Selain itu juga diperlukan upaya dan kesadaran bersama untuk mengikuti aturan protokol kesehatan ini. Semoga pandemi covid-19 lekas berakhir, dan aktivitas kembali seperti biasa, sehingga menjadi masyarakat yang lebih sehat, maju dan produktif," pungkasnya.( Dmw - abq )
Baca Juga

Related Posts