qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

LP Maarif NU Gresik MOU Dengan BPJS Ketenagakerjaan

GRESIK  - gerbangnusantaranews.com
Dalam rangka perlindungan atas keselamatan dan kesejahteraan para guru dalam lingkungan LP Maarif NU Gresik maka perlu adanya hubungan kerjasama dengan BPJS.

BPJS kekenagakerjaan merupakan sebuah badan hukum publik yang bertujuan untuk memberi perlindungan kepada seluruh tenaga kerja Indonesia dari resiko sosial.

Pertemuan ini merupakan tindak lanjut dari 3 kali pertemuan sebelumnya, terakhir saat sosialisasi dengan kepala sekolah se kabupaten  Gresik di kota Batu Malang awal tahun kemarin.

Dengan adanya MOU ini diharapkan agar pemangku kebijakan di lembaga maarif untuk mendaftarkan para pendidik dan tenaga kependidikan ke BPJS Ketenagakerjaan.

Banyak keuntungan yang didapatkan apabila sudah menjadi peserta Ketenagakerjaan dengan iuran yang murah dan akan mendapatkan fasilitas jaminan kesehatan dan kesejahteraan dimana pemerintah di masa pandemi ini akan memberikan bantuan 600 ribu per bulan dengan catat termasuk peserta Ketenagakerjaan.
MOU ini dilaksanakan di Hotel Pesonna jalan Panglima Sudirman Gresik.

Ketua LP Maarif Cabang Gresik Dr Jazuli mengatakan, dukungan dan rencana program Bpjs ketenagakerjaan sangat membantu kepada pendidik dan kependidikan." Ujarnya.

Dia juga menghimbau dan mengajak kepada semua lembaga dilingkungan LP Maarif Kabupaten Gresik secepatnya segera mendaftar diri sebagai peserta Bpjs ketenagakerjaan. " Jelasnya.

"Sampai saat ini masih ada 74 lembaga Maarif yang sudah terdaftar." Pungkas Jazuli.(15/9/2020)

Ahmad Fauzi Dari BPJS Gresik menjelaskan, dengan mendaftarkan sebagai ini maka jaminan kesehatan dan kesejahteraan Bapak Ibu semuanya akan ditanggung dengan program Jaminan hari tua(JHT)"Tegasnya

Ditambahkan Fauzi pensiun jaminan kesehatan akan mendapatkan Bangunan sosial Usaha(BSU) yang dikucurkan pemerintah pusat perbulan 600 ribu. " Tandas Fauzi.(SYAFIK HOO)
Baca Juga

Related Posts