Jumat, 11 September 2020

Bupati Bojonegoro Berdialog dengan Warga Kecamatan Sekar Saat Acara Sambang Desa Ke-XII

BOJONEGORO- gerbangnusantaranews.com Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah kembali berdialog dengan warga dalam acara Sambang Desa. Kali ini, Bupati mengunjungi Desa Miyono Kecamatan Sekar, Kamis kemarin dalam Sambang Desa Ke-XII.

Bupati menuturkan Sambang Desa sebagai upaya pemkab turun ke lapangan langsung dan melihat jalannya kebijakan. Kini, Kecamatan sekar sudah mengalami banyak kemajuan pembangunan, salah satunya inastruktur jalan rijid beton yang hampir tuntas mulai ujung Kecamatan Sekar hingga ujung Kecamatan Gondang.

"Sekar punya potensi pakan ternak yang luar biasa.Dinas Peternakan Dan Perikanan Kab. Bojonegoro terus berupaya menggalakkan program Inseminasi Buatan (IB) bagi peternak sapi,” terangnya.

Selain itu, Bupati juga menjelaskan bahwa masyarakat Bojonegoro tidak perlu khawatir saat hendak berobat ke Puskesmas atau Rumah Sakit. Karena kini biaya pengobatan sudah ditanggung oleh Pemkab. Bojonegoro lewat asuransi BPJS yakni UHC (universal health care)

"Di seluruh Jawa Timur baru dua Kota/Kabupaten yang sudah menerapkan UHC tersebut, yakni Kota Surabaya dan Kabupaten Bojonegoro,” kata Bupati Anna.

Sementara itu Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa Kab. Bojonegoro Machmuddin mengatakan pemerintah desa perlu terus memaksimalkan peran BUMDes.


Karena tujuan BUMDesadalah untuk menciptakan lapangan kerja, membuat jaringan pasar, dan juga untuk mengoptimalkan aset Desa menumbuhkan ekonomi di Desa, masyarakat Desa, dan tentunya juga meningkatkan PAD Desa.

Tahun ini, Dinas PMD Bojonegoro fokus melakukan pembinaan serta bimtek kepada pengurus-pengurus BUMDes guna penguatan tata kelola keuangan.

“Ada program bantuan BUMDes senilai Rp 100 juta, di mana tahun 2019 kemarin ada 93 BUMDes yang sudah mendapatkan bantuan, dan di tahun 2020 ini ada 38 BUMDes, jadi total ada 131 BUMDES, yang mendapatkan bantuan,” tuturnya. (Abq - dmw )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kepincut Setigi, Kick Andy Undang Kades Abdul Halim

Kades Sekapuk Abdul Halim Bersama Kick Andy Di Studio MetroTV Jakarta.  GRESIK - gerbangnusantaranews.com Kades Sekapuk Abdul Halim lagi-la...