Hot News

Post Top Ad

Your Ad Spot

Minggu, 27 September 2020

Dusun Pandu Desa Pandu Melestarikan Budaya Dengan Acara Sedekah Bumi Dan Pagelaran Kesenian Rakyat

GRESIK- gerbangnusantaranews.com

Dusun Pandu Desa Pandu Kecamatan Cerme Kabupaten Gresik pada hari Minggu, 27 September 2020 menyelenggarakan kegiatan Sedekah Bumi dengan rangkaian acara Doa Bersama, Hiburan Rakyat dengan Pagelaran Seni.


Acara tersebut dihadiri oleh Kepala desa Pandu H.Gunawan, Muspika Cerme (Camat Cerme Suyono SH.,S.Sos MM., Kapolsek Cerme AKP Nur Amin, SH., Danramil Kapten INF Karmu), serta jajaranya, perangkat desa dan masyarakat dusun Pandu, juga nampak hadir mantan Danramil Cerme yang saat ini bertugas di kecamatan Sidayu.

Pada acara ceremonial tersebut ditandai dengan pembagian Hadiah lomba tumpeng yang diumumkan oleh kepala desa Pandu H.Gunawan dan hadiah diserahkan oleh Muspika Cerme (Camat, Kapolsek dan Danramil).

Dalam kesempatan Ini Camat Cerme Suyono sebelum mengawali sambutan menghimbau pada semua hadirin mulai dari Panitia, Warga dan pengunjung lainnya agar tetap disiplin dalam pelaksanaan protokoler kesehatan, sembari meminta panitia untuk melakukan pengecekan atau melakukan kontrol terhadap pengunjung barangkali ada pengunjung yang tidak membawa atau lupa membawa masker.


Sementara menurut Kapolsek Cerme AKP Nur Amin menyampaikan Apresiasi pada Acara yang digelar pada siang hari yakni saat selamatan dan lombah tumpeng yang semuanya dilaksanakan secara protokoler kesehatan, dan ini harus dipertahankan agar Desa Pandu bisa jadi contoh Dalam pelaksanaan keramaian.


Selaku pemberi izin dalam pelaksanaan kegiatan ini, Ia juga mengingatkan agar tetap jaga jarak, serta tetap memakai masker guna memutus mata rantai pandemi Covid 19 ini.


Ditambakan Danramil Cerme Kapten INF Karmu sebagai penegasan terhadap protokoler kesehatan seperti yang disampaikan Bapak Camat dan Kapolsek bahwa kita harus tetap waspada dan menjaga diri agar tidak terjadi claster baru dan Cerme pada umumnya bisa terbebas dari pandemi Covid 19 ini.

Sebelum pagelaran seni budaya Ludruk "KARYA BUDAYA" dari kota Mojokerto dimulai Camat Cerme Suyono memberikan penghormatan pada mantan Danramil Cerme Kapten INF Mujianto, yang saat ini menjabat Danramil Sidayu untuk membuka acara sebagai tanda pagelaran seni budaya dinyatakan dimulai dengan Ucapan "BASMALLAH".(WLO)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot