FATAYAT NU Ancab Sidayu Gelar "Workshop Administrasi dan Sosialisasi pemberdayaan Ekonomi." - Gerbang Nusantara News

06 September 2020

FATAYAT NU Ancab Sidayu Gelar "Workshop Administrasi dan Sosialisasi pemberdayaan Ekonomi."

Gresik- gerbangnusantaranews.com
Dalam rangka meningkatkan Sumber daya Manusia(SDM). Khususnya dalam Keorganisasian perlu adanya pelatihan atau Bimtek untuk Dilakukan dan tindak lanjut.

Hal ini penting agar Organisasi tetap Eksis baik Secara intern maupun Eksteren. Dan bisa dipertanggung jawabkan.

Seperti halnya yang dilakukan Fatayat NU Ancab Sidayu Kabupaten Gresik hari ini melakukan "Workshop Administrasi dan Sosialisasi pemberdayaan Ekonomi."

Kegiatan ini dipusatkan di TPQ 136 AL Hidayah Desa Lasem Kecamatan Sidayu.(6/9/2020)
Ketua Fatayat NU Ancab Sidayu Lilik Khumaidah Mengatakan, Giat ini sangat penting untuk Memberikan Pemahaman keorganisasian secara Integrasi baik dalam bidang Administrasi dan Kemandirian Ekonomi." Ujarnya.

Dikatakan Lilik Workshop ini langsung praktek dengan membawa laptop terkait Administrasi misalnya surat menyurat baik keluar dan masuk, juga termasuk sirkulasi keuangan Sehingga kedepanya bisa dipertanggung jawabkan. " Jelas LiLik.
Disamping kegiatan ini juga memberikan inspirasi kepada seluruh pengurus Fatayat Ancab Sidayu dan ranting dalam rangka ajang potensi Fatayat NU (ASIFA) Yang diselenggarakan Fatayat NU Wilayah. Untuk lomba Fatayat terbaik." Pungkas Lilik.

Narasumber Workshop Moh. Chubab dari PKPNU angkatan 3 Alkarimi mengatakan, Sosialisasi KUR bagi pelaku UMKM dengan segmen khusus kios kelontong.

KUR tersebut merencanakan akan memberikan bantuan kridit permodalan senilai 50 juta perorang disalurkan oleh Bank BNI dan BRI."Ujarnya.
Ditambahkan Chubab, disamping itu akan diadakan digitalisasi kios peserta yang mendapatkan. Misal lebeling kios, assortment display produk, pemberian Fresher, pelatihan menejemen hingga penyediaan aplikasi caslhess berbasis Android plus pendampingan dari PIF Kabupaten. "
"Tandasnya.

Dengan harapan para pelaku UMKM tetap bisa bertahan menghadapi resesi ekonomi global yang menimpa semua negara akibat pandemi covid 19.

Fatayat NU sebagai organisasi disegmen kelompok usia produktif sangatlah penting untuk di berdayakan dalam upaya ketahanan jamaah dan Jam'iyyahnya." Pungkas Chubab(SYAFIK Hoo)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda