qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

KSPPS MWC NU DUKUN JALANI MONEV DARI DINAS KOPERASI KAB.GRESIK

GRESIK- gerbangnusantaranews.com
Monev (Monitoring dan Evaluasi) Merupakan hal wajib bagi usaha maupun perusahaan. Hal ini untuk mengetahui maju mundurnya dan harapanya dalam usaha kedepan.

Termasuk usaha yang dikelolah MWC NU Dukun Yakni koperasi simpan pinjam pembiayaan Syariah (KSPPS).

Hari ini di Monev oleh tim dari Dinas koperasi usaha mikro perindustrian dan perdagangan kabupaten Gresik.

Kegiatan ini bertempat di Kantor KSPPS MWC NU Dukun.(15/9/2020).

Kepala Dinas Koperasi Kabupaten Gresik Ir Agus Budiono MM mengatakan, perkembangan koperasi khususnya wilayah Pantura perkembangannya semakin Bagus dan perlu ditingkatkan." Ujarnya.

Ditambahkan Agus Monev Tutup buku 2019 ini bisa dikatakan sebagai bahan Monev untuk perkembangan koperasi khususnya diwilayah pantura. " Dan Saya lihat lebih Bagus dibandingkan diwilayah Selatan." Tandasnya.

Menurut pengawas koperasi MWC NU KSPPS Dukun H. Nadib mengatakan, perlu adanya pelatihan dan pemberdayaan yang diadakan Dinas koperasi dari Tim Kabupaten dengan maksut untuk meningkatkan kerja dan pemahaman." Tuturnya.

Dikatakannya, peningkatan dan pemberdayaan sangat penting untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan koperasi. "Apalagi aplikasi melalui online digital sangat penting" Imbuhnya.

Ditambahkan Nadib bahwa KSPPS Dukun per 14 September 2020 sudah mencapai untuk Asetya 7.421.808.610 sedangkan Omsetnya 9.957.963.661" Pungkasnya.

Harapan dari KSPP MWC NU ada semacam komunitas atau forum khusus koperasi Syariah di Gresik guna untuk menyatukan visi misi dan kinerja untuk meningkatkan pelayanan.

Acara Monev ini dihadiri Rais Syuriyah MWC NU Dr KH. Ahmad Thoyyib Mas'udi. Ketua Tanfidziyah KH. Moh. Sholeh, Sekretaris H. Asikin dan Pengurus KSPPS MWC NU Dukun.(SYAFIK HOO)
Baca Juga

Berita Terkait