Selasa, 15 September 2020

Team Penggerak PKK Desa Sedapurklagen Sosialisasi Dan Bagikan Masker Pada Masyarakat

GRESIK- gerbangnusantaranews.com
Pemdes Sedapurklagen Benjeng kabupaten Gresik terus berupaya melakukan giat penanggulangan covid 19 yang sampai saat ini masih belum selesai, ini dilakukan guna pencegahan terhadap penyebaran pandemi virus tersebut.

Pada hari Senin, 14 September 2020 dibawah komando istri kepala desa Sedapurklagen Ny. Khasanah Suto yang juga selaku Ketua team penggerak PKK desa menggerakkan seluruh kader-kadernya untuk melakukan sosialisasi dan Pembagian Masker secara gratis di tiga dusun yakni dusun Sedapurklagen, Dusun Lumpang, dusun Kedungploso sebagai kegiatan lanjutan karena selama ini sudah dilakukan beberapa kali.
Menurut Khasanah selaku ketua team penggerak PKK desa Sedapurklagen menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan melibatkan semua kader penggerak PKK baik ditingkat desa maupun dusun agar lebih bisa maximal dalam pelaksanaannya.

Ia juga menjelaskan selain bagi2 masker, target kegiatan tersebut adalah untuk membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya taat dan patuh pada disiplin protokoler kesehatan, serta terus membiasakan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) dan secara bersama2 mensukseskan gerakan masyarakat hidup sehat (GERMAS).
Sementara kepala desa Sedapurklagen Suro kepada GNN membenarkan bahwa kegiatan ini memang bagian dari program desa dalam memerangi pandemi Covid 19 dan untuk giat bagi2 masker secara teknis di percayakan pada penggerak PKK desa, sekaligus mensosialisasikan gerakan maskerisasi, lebih detail Ia menceritakan bahwa dalam rangka pencegahan penyebaran Covid 19 ini Satuan gugus tugas desa Sedapurklagen sudah banyak melakukan kegiatan-kegiatan yang sesuai dengan petunjuk dari atasan (Satgas Covid 19 kecamatan Benjeng).
Kepala desa juga berharap agar pandemi ini segera berakhir, seraya mengajak masyarakat banyak berdoa kepada Alloh agar dihindarkan dari wabah ini,Ajaknya.(WLO)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kepincut Setigi, Kick Andy Undang Kades Abdul Halim

Kades Sekapuk Abdul Halim Bersama Kick Andy Di Studio MetroTV Jakarta.  GRESIK - gerbangnusantaranews.com Kades Sekapuk Abdul Halim lagi-la...