qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

KELAS BALITA DESA MUNGGUGIANTI : Pentingnya Pendidikan Kesehatan Bagi Ibu Balita

GRESIK - gerbangnusantaranews.com
Peningkatan pemahaman kesehatan pada masyarakat mutlak sangat dibutuhkan apalagi saat ini masih kondisi prihatin pandemi Covid 19, sehubungan hal tersebut Polindes desa Munggugianti kerja Bareng UPT Puskesmas kecamatan Benjeng menggelar acara Kelas Balita yang ddiperuntukan pada ibu-ibu yang memiliki anak usia dibawah lima tahun Balita (Balita).

Dalam kegiatan tersebut selaku nara sumber adalah Bidan desa Munggugianti Wiwin yang juga petugas UPT puskesmas Benjeng didampingi Wahyudi selaku perawat desa.
Sebagai pemateri Wiwin menyampaikan materi antara lain :
- Pemahaman Pentingnya asupan gizi bagi balita, sebab hal ini bisa mempengaruhi pertumbuhan fisik dan otak bagi balita, Ia juga menjelaskan agar hanya sekedar nafsu makan tinggi tapi kurang dari nilai gizi yang dibutuhkan oleh balita tersebut.
- Mendidik anak melalui kebiasaan positif yang harus dilatih, Ia mencontohkan ketika buang air dibiasakan ditempatnya sehingga secara tidak langsung bisa merangsang pertumbuhan otak anak untuk mengingat bahwa Itu adalah tempat yang tepat buat buang air.
- Selalu menyebut nama barang apa saja yang dilihat atau yang dibuat mainan anak agar terekam dalam pikirannya walaupun belum bisa menirukan guna menumbuhkan kecerdasan anak sejak dini.
- Selalu menyediakan sarana P3K sebagai persiapan apabila terjadi hal-hal tidak diinginkan terutama saat anak mengalami demam, sering berak atau lainnya.
Sementara menurut Rofiqoh Orang tua dari Ahmad Wildan Alfatah kepada media GNN menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat bagus sebab bisa membantu menamba wawasan dan pengetahuan ibu-ibu tentang apa yang harus dilakukan terkait dengan  gizi anak balita dan bagai mana cara mendidik anak sejak usia dini.(WLO)
Baca Juga

Berita Terkait