qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Keturunan Ke-14 Sunan Drajat, Dukung Astrid Wahid Dalam Pilkada Lamongan

LAMONGAN, gerbangnusantarnews.com

Keturunan ke-14 Sunan Drajat, Prof. Dr. KH. Abdul Ghofur, mendukung Astrid Wahid (Dra. Astiti Suwawi) dalam Pilkada Lamongan, Jawa Timur. Selasa 22/09/2020.

Untuk itu, Astrid yang juga istri Kadiknas Jawa Timur, Wahid Wahyudi, sowan ke kediaman KH Abdul Ghofur yang juga pengasuh sekaligus pemangku pondok pesatren Sunan Drajat, di Paciran, Lamongan, Minggu kemarin.dikutip dari berita lima.com.


“Alhamdulillah, kami diterima dan didukung penuh oleh Kyai Ghofur dan didoakan. Istimewanya lagi, kami diberi hidangan makan malam sekaligus ditemani makan oleh sang Kyai,” terang Astrid Wahid, yang begitu tawadhu’ pada Kyai Ghofur.


Untuk diketahui, KH. Abdul Ghofur, saat ini juga menjabat salah satu dewan penasehat PWNU Jawa Timur, sekaligus sebagai tokoh NU nasional. Selain sebagai seorang ulama, Kyai Ghofur juga sosok pengusaha sukses yang menjalankan berbagai bisnis.


Astrid menambahkan, dalam pertemuan tersebut Kyai Ghofur banyak berdiskusi tentang potensi daerah Lamongan, khususnya daerah pesisir, yang bisa dikembangkan jika kelak dirinya bersama Ir. Suhandoyo terpilih menjadi bupati dan wakil Bupati Lamongan.


“Karena selama kepemimpinan Kyai Ghofur di Pondok Pesantren Sunan Drajat sejak 1977, beliau menjadikan pesantren dapat mandiri membiayai biaya hidup sehari-hari ribuan santrinya secara gratis dari menjalankan berbagai perusahaannya,” jelasnya.


Sekedar mengingatkan, pondok pesantren yang diasuh Kyai Ghofur merupakan satu-satunya pesantren peninggalan Wali Songo yang masih ada dengan sekitar 14 ribu santri dari penjuru Indonesia dan luar negeri. ( Abq - dmw )

Baca Juga

Related Posts