Hot News

Post Top Ad

Your Ad Spot

Rabu, 23 September 2020

LP Maarif NU Gresik kehilangan "Sang Kiyai Panutan"

GRESIK  - gerbangnusantaranews.com 

Di waktu malam mendung kelam menghampiri kota gresik tidak sedikit diberbagai wilayah gerimis rintik-rintik membasahi daratan di kota santri ini. Tepat pukul 5.15 lebih deretan kiriman ungkapan belasungkawa dari masing-masing group WA beredar. 


Innalillahi wa inna ilahi rajiiun Romo kyai Robbach Maksum telah berpulang keharibaan ilahi Rabbi Kabar tersebut sontak mengagetkan di semua kalangan, elemen masyarakat gresik, terutama jajaran PCNU Gresik. Tidak luput dari kesedihan yang mendalam adalah keluarga besar LP Maarif NU Gresik. 


Ketua LP Maarif NU Gresik Dr. Jazuli mengatakan, 

beliau adalah guru bagi kita semua warga Nahdliyyin."Ujarnya. 


"Deretan kiriman status yang dikirimkan dari sekolah-sekolah Maarif menunjukkan saking cintanya mereka terhadap sang kiai idola ini. 


Di mata para guru-guru maarif beliau sangat konsen terhadap dunia pendidikan lebih-lebih dalam pendalaman wawasan Ahlussunnah wal jamaah. Tidak heran jikalau LP Maarif NU Gresik mengadakan kegiatan tentang ke-ASWAJA-an beliau selalu dihadirkan sebagai pemateri utama." Tandasnya.(22/9/2020)


Ahmad Jazuli Secara kelembagaan LP Maarif NU Gresik mengajak dan menghimbau kepada seluruh lembaga dalam naungan LP Maarif untuk melaksanakan Tahlil selama 7 hari kedepan baik dilakukan secara virtual atau media yang lainnya. Semoga kita semuanya bisa meneladani beliau dalam mengembangkan dunia pendidikan," imbuh Jazuli. 



Selamat jalan Sang Kiai, Sang Guru. Semoga Beliau senantiasa mendapatkan rahmat dan maghfirah dari ALLAH SWT. (Syafik Hoo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot