Hot News

Post Top Ad

Your Ad Spot

Rabu, 30 September 2020

MI Alkarimi Tebuwung Kerjasama Dengan UPT Puskesmas Dukun Guna Tingkatkan Kesehatan Siswa

Gresik- gerbangnusantaranews.com

Dalam rangka untuk menjaga dan mendeteksi Kesehatan peserta Didik Siswa siswi di sebuah lembaga harus di kontrol secara berkala. 


Hal ini sangat penting untuk diketahui bagi anak, orang tua maupun stekholder Pimpinan suatu lembaga pendidikan. 


Seperti yang dilakukan oleh UPT Puskesmas Mentaras Dukun pagi hari ini mengadakan Giat penimbangan, BB, Ukuran Tinggi Badan, dan pemeriksaan yang lainya seperti kuku, telingah. Dan kulit. 


Kegiatan ini ditempatkan Di Lembaga MI Alkarimi Desa Tebuwung Kecamatan Dukun Kabupaten Gresik(30/9/2020).


Kepala UPT Puskesmas Mentaras Dukun dr. Wiwik mengatakan, ini adalah Sreening Tahunan bagi siswa Mulai kls 1-10 ditingkat MI/Mts/Smp. " Ujarnya. 


Ditambahkannya, pemeriksaan kesehatan siswa ini bagian deteksi awal untuk diketahui perkembangan Kesehatan Siswa." Jelasnya. 


Dikatakan dr. Wiwik jika ada keluhan masalah secepatnya di bawah ke Puskesmas."


Apalagi di masa pandemi ini siswa siswi harus tetap Sehat. Selalu menjaga imunitas, memakai masker dan rajin cuci tangan dengan memakai sabun di aliran Yang mengalir." Pungkas Wiwik. 


Kepala sekolah MI Alkarimi Tebuwung Moh. Syafik mengatakan, Alhamdulillah kerjasama sinergis yang baik antara lembaga kami dan tim Puskesmas dalam hal pendataan peserta didik dalam hal perkembangan kesehatan sangatlah penting." Jelasnya. 


Karena dengan siswa sehat maka Kegiatan belajar mengajar(KBM) bisa lancar dan segala aktifitas bisa kita kerjakan." Imbuh. Syafik. 


Harapan kami semoga sinergis ini bisa bermanfaat untuk seluruh warga masyarakat. Betapa pentingnya untuk menjaga Kesehatan ditengah pandemi Covid 19.(Hoo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot