Hot News

Post Top Ad

Your Ad Spot

Rabu, 09 September 2020

NGANJUK, KABUPATEN PERTAMA DI JATIM LAUNCHING PERPUSTAKAAN PERS

Surabaya, gerbangnusantaranews.com
Kabupaten Nganjuk dipastikan menjadi daerah yang pertama kali di Jawa Timur mendirikan Perpustakaan Pers.

Demikian diungkapkan, Ketua Forum Komunikasi  Pemimpin Redaksi Media  (FRKPRM), Agung Santoso, menjawab awak media pasca Roadshow Seri IV yang dilakukan beberapa waktu lalu.

"Kami merencanakan Jumat 11 September 2020 melakukan peninjauan langsung lokasi gedung  untuk pendirian perpustakaan pers," ujar Agung.

Menurut Agung yang juga Sebagai Ketua MOI (Media Online Indonesia) Jawa Timur Perpustakaan Pers merupakan tuntutan zaman yang teknologi bergerak begitu cepat, sehingga semua awak media, apakah pemimpin redaksi, redaksi dan wartawan tidak boleh ketinggalan.

"literasi melalui e-paper dan teknologi adalah satu kesatuan yang tidak boleh terpisahkan, awak media itu pandai atau ahli di bidangnya tapi tidak ahli di bidang yang ditulisnya, maka perlu banyak literasi supaya yang ditulisnya tajam dan bisa mencerdaskan bangsa, sedang teknologi, kita sudah serba digital,,"ujarnya.

Sementara Ketua Ikatan Pustakawan Indonesia (IPi) Jawa Timur, Abimanyu mendukung Nganjuk sebagai daerah pertama kali di Jawa Timur yang mempunyai perpustakaan pers

"Sebagai Ketua Ikatan Pustakawan Indonesia mendukung rencana pendirian perpustakaan pers pertama di Nganjuk, saya siap jika nanti dibutuhkan untuk memberikan masukkan bagaimana cara membaca dan mencatat dengan baik agar buku yang kita baca selalu ingat isinya,' ujar Abimanyu yang juga Asisten III Setdaprov Jawa Timur.(ags)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot