qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Pemdes Dapet Gandeng Bank BRI Guna Tingkatkan Ekonomi Masyarakat Desa

GRESIK  - gerbangnusantaranews.com
Dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab kepada masyarakat, pemerintah desa Dapet kecamatan Balongpanggang kabupaten Gresik dibawah pimpinan Siswadi, SP., selalu berupaya untuk melakukan hal-hal yang terbaik untuk kemajuan desanya.

Tidak hanya sektor infrakstruktur saja yang menjadi target pembangunan di desa Dapet, namun lebih dari itu di bidang pemberdayaan dan peningkatan kesejahteraan, Salah satunya dibidang kesehahteraan Pemdes Dapet Bekerja sama dengan BRI Unit Balongpanggang.
Acara yang dilaksanakan di balai desa Dapet pada hari Rabu, 9/9/2020 tersebut dihadiri oleh Kepala desa Dapet Siswadi, SP., Pengurus Ex PNPM dan petugas Bank BRI serta undangan lainnya.

Kepada Media GNN Siswadi menyampaikan ungkapan terima kasih Kepada jajaran Bank BRI unit Balongpanggang yang sudah menjalin kerja sama dengan pemerintah desa Dapet dalam upaya ikut serta meningkatkan perekonomian melalui program-program yang bisa disinergikan dengan desa, termasuk Bank BRI telah memasang BRILink di balai desa yang bisa difungsikan untuk transfer, pembayaran online, melayani pinjaman serta menabung.
Lebih detail Siswadi menjelaskan tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan perekonomian masyarakat terutama saat ini sistem perekonomian ada penurunan akibat adanya pandemi Covid 19, selain itu dengan kerja sama dengan BRI ini diharapkan bisa menghilangkan ketergantungan masyarakat terhadap rentenir (Bank Tetel) dan pelaku keuangan yang masuk desa dengan berkedok koperasi simpan pinjam (KSP) yang menawarkan kemudahan namun menerapkan platform bunga yang tinggi yang bisa memberatkan masyarakat yang membutuhkan.

Ia juga berharap pada masyarakat bisa mengambil manfaat dari kerja sama yang terjalin sehingga kedepan sistem perekonomian bisa menjadi lebih baik dan meningkat.pungkasnya.(WLO)

Baca Juga

Berita Terkait