qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

PKK Desa Munggugianti Door To Door Sosialisasi Gerakan Setengah Miliar Masker

GRESIK- gerbangnusantaranews.com
Pemdes Munggugianti Benjeng kabupaten Gresik melalui team penggerak PKK desa, terus berupaya melakukan giat penanggulangan covid 19 yang sampai saat ini masih belum selesai, ini dilakukan guna pencegahan terhadap penyebaran pandemi virus tersebut.

Pada hari Senin-Selasa, 14-15 September 2020 dibawah komando istri kepala desa Munggugianti Ny. Utari Fathur Rozi yang juga selaku Ketua team penggerak PKK desa menggerakkan seluruh kader-kadernya untuk melakukan sosialisasi dan Pembagian Masker secara gratis di dua dusun yakni dusun Munggu, Dusun Gianti, sebagai kegiatan lanjutan karena selama ini sudah dilakukan beberapa kali.
Menurut Utari selaku ketua team penggerak PKK desa Munggugianti menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan melibatkan semua kader penggerak PKK baik ditingkat desa maupun dusun agar lebih bisa maximal dalam pelaksanaan GERAKAN SETENGAH MILIAR MASKER.

Ia juga menjelaskan selain bagi2 masker, target kegiatan tersebut adalah untuk membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya taat dan patuh pada disiplin protokoler kesehatan, serta terus membiasakan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) dan secara bersama2 mensukseskan gerakan masyarakat hidup sehat (GERMAS).
Ia Juga menerangkan bahwa sejak adanya pandemi ini PKK selalu ikut serta dalam setiap pelaksanaan kegiatan tentunya kita sesuaikan dengan peran dan fungsi dari masing2 gugus tugas, sembari menceritakan bahwa selama ini PKK secara rutin mengajak masyarakat selalu menjaga kebugaran dengan mengadakan senam rutin setiap hari yang dipandu oleh team penggerak PKK yang ditunjuk dengan keliling dari gang ke gang mulai pukul 08.30 wib. menggunakan mobil gugus Covid 19, sambil mensosialisasikan pisah galuh.(WLO)

Baca Juga

Berita Terkait