qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

SEDEKAH BUMI : Dusun Pranti Desa Pranti Sebagai Ungkapan Syukur Dan Merajut Kebersamaan

GRESIK - gerbangnusantaranews.com
Banyak cara untuk mengungkapkan rasa syukur atas segala nikmat yang telah diterima warga masyarakat dusun Pranti desa Pranti kecamatan Menganti kabupaten Gresik, Salah satunya menggelar rangkaian acara bersama yang dikemas dalam bentuk "SEDEKAH BUMI" pada hari Kamis, 17 September 2020.

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala desa Pranti Hardi dan perangkat desa serta unsur desa lainnya, Turut hadir Forpincam Menganti (Camat, Danramil dan Kapolsek), Anggota DPRD Gresik (Wongso Negoro, H. Abdullah Hamdi, Mujid Ridlwan serta para undangan dan hadirin lainnya.
Kepala desa Pranti Hardi saat diwawancarai awak media GNN menyampaikan bahwa kegiatan ini (Sedekah Bumi) merupakan rutinitas tahunan, namun pelaksanaan tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya disebabkan adanya pandemi Covid 19 yang belum berakhir.

Lebih detail Kepala desa Pranti Hardi menjelaskan rangkaian acara yang diselenggarakan tahun ini antara lain :

- Tumpangan atau selamatan desa sebagai wujud ungkapan syukur sekalian untuk berdoa agar desa Peranti diberi kemakmuran dalam segala hal dan bertambah maju dengan masyarakat yang sejahtera.
- Kirap budaya sebagai wahana expresi warga sekaligus melestarikan budaya lokal warisan leluhur.
Ia juga berharap dengan acara dimasa prihatin ini kita tetap selalu menjaga persatuan dan kesatuan, gotong royong guyup rukun pada semua semua warga agar bisa terwujud desa yang maju dan sejahtera, tentunya juga bisa menjadi masyarakat yang pandai bersyukur.

Ia Juga menegaskan bahwa selama kegiatan berlangsung tetap menerapkan aturan protokoler kesehatan dengan tetap :

- Jaga jarak.
- Menyediakan sarana cuci tangan lengkap dengan sabun.
- Menyediakan masker bagi warga yang tidak membawa atau lupa memakai masker.

Acara yang sederhana dan meria ini sangat menghibur warga dan berjalan lancar sesuai harapan.(WLO)

Baca Juga

Berita Terkait