qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Hari Ini BPBD Bojonegoro Distribusikan Air Bersih untuk 10 Desa

Bojonegoro, gerbangnusantaranews.com  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro kembali melakukan distribusi air bersih ke 10 desa di bebearapa kecamatan yang terdampak kekeringan, Kamis (17/9/2020).

Kesepuluh yang menjadi sasaran dropping air BPBD Bojonegoro adalah Desa Mulyorejo, Gamongan, Kalisumber dan Malingmati, Kecamatan Tambakrejo; Desa Sugihwaras dan Desa Nganti, Kecamatan Ngraho; Desa Kasiman, Kecamatan Kasiman; dan Desa Donan Kecamatan Purwosari.

"Sehingga total air bersih yang didistribusikan mulai tanggal 7 September sampai hari ini sebanyak 92 rit," jelas Kepala Pelaksana BPBD Bojonegoro, Nadif Ulfia.

Sementara itu jumlah Desa yang mengajukan permintaan bantuan air bersih sampai hari ini sebanyak 35 Dusun 20 Desa di 11 Kecamatan. Dengan rincian sebagai berikut Desa

Sumberharjo dan Desa Margoagung Kecamatan Sumberejo, Desa Ngasem, Desa Butoh, Desa Kolong, Desa Jelu

Kecamatan Ngasem; Desa Sumberbendo dan Desa Ngorogunung Kecamatan Bubulan; Desa Mulyorejo, Desa Gamongan, dan Desa Malingmati Kecamatan Tambakrejo;

Kemudian Desa Sumberjokidul Kecamatan Sukosewu; Desa Nganti dan Desa Sugihwaras Kecamatan Ngraho; Desa Kasiman Kecamatan Kasiman; Desa Ngumpakdalem

Kecamatan Dander; Desa Donan Kecamatan Purwosari; Desa Bakulan Kecamatan Temayang; dan Desa Jamberejo Kecamatan Kedungadem.

"Untuk antisipasi kekeringan kami telah menyiapkan 1.000 tangki air yang akan didistribusikan di wilayah terdampak kekeringan," tegas Ulfa, sapaan akrabnya.

Ditambahkan, BPBD Bojonegoro akan meminta bantuan kepada BPBD Jatim jika kebutuhan air bersih yang disiapkan masih kurang. "Kami juga akan bekerjasama dengan pihak ketiga," pungkasnya. (Abq - dmw)
Baca Juga

Related Posts