Jumat, 04 September 2020

Siswa SMP Negeri Ngraho Belajar Luring di Balai Desa Jumok

Bojonegoro, gerbangnusantaranews.com Jumat.04/09/2020.  Para siswa SMP Negeri Ngraho, Kecamatan Ngraho, Kabupaten Bojonegoro belajar secara daring atau secara luring (tatap muka) di Balai desa Jumok, Ngraho, Hal itu digelar selama masa pandemi covid-19.   
Subedjo Kepala SMP Negeri 1 Ngraho mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan untuk menindaklanjuti pembelajaran jarak jauh (PJJ). Karena tidak semua siswa bisa mengikuti PJJ dengan berbagai kendala diantaranya karena sinyal.

 “Bagi anak-anak yang berada di luar jaringan sehingga tidak bisa belajar daring. Maka, kita adakan dengan sistem luring,” terangnya.

Sistem luring ini dengan menghadirkan beberapa guru pembimbing dan koordinatornya untuk mendatangi anak-anak untuk belajar tatap muda, meski tetap menerapkan protokol kesehatan.

 Dalam kegiatan luring ini, 4 guru Mata Pelajaran (maple) dari sekolah datang

. “Dalam proses Luring tersebut, tetap harus memperhatikan Protokol Kesehatan yakni, cuci tangan, jaga jarak dan memakai masker,” katanya.

Pembalajaran sistem luring ini hanya 3 jam pelajaran dalam sehari. Yakni dimulai pukul 7:30 WIB dan diakhiri pukul 10:30 WIB. Sampai saat ini beberapa desa masih kesulitan sinyal, seperti di Desa Sugihwaras, Desa Luwihaji, Desa Meduri dan beberapa titik lemah sinyak lainnya. (Dmw/abq )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kepincut Setigi, Kick Andy Undang Kades Abdul Halim

Kades Sekapuk Abdul Halim Bersama Kick Andy Di Studio MetroTV Jakarta.  GRESIK - gerbangnusantaranews.com Kades Sekapuk Abdul Halim lagi-la...