qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Wabup Gresik Dr.H.Moh.Qosim, M.Si., Mengapresiasi P3D Dan AKD Kecamatan Duduk Sampeyan

GRESIK - gerbangnusantaranews.com
Dalam rangka menghadiri undangan Pelantikan Dan Pengambilan Sumpah Jabatan Perangkat Desa Se Kecamatan Duduk Sampeyan yang dipusatkan di Gedung olah raga desa Tirem pada hari Rabu, 16 September 2020 pukul 19.00 wib. Wakil Bupati Gresik Dr.H.Moch.Qosim, M.Si., memberikan apresiasi kepada Asosiasi Kepala Desa (AKD) Duduk Sampeyan dan panitia P3D secara keseluruhan yang telah sukses dalam pelaksanaan termasuk sampai dilantiknya pejabat perangkat desa terpilih.

Dalam acara pelantikan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Gresik Dr.H.Moch.Qosom, M.Si., Beberapa kepala dinas, Forpincam Duduk Sampeyan (Camat, Kapolsek, Danramil)., Ketua AKD dan Kepala desa yang menyelenggarakan P3D, 12 Panitia P3D, serta undangan lainnya.
Dalam Sambutannya atas nama pemerintah kabupaten Gresik menyampaikan salam Bupati Gresik sebab tidak bisa hadir karena ada kegiatan yang bersamaan, Tak lupa Ia mengucapkan selamat dan sukses pada perangkat desa terlantik.

Wabup berpesan agar sebagai pejabat perangkat desa yang baru hendaknya dalam memposisikan diri saat menjalankan tugas dan tanggung jawab pada masyarakat hendaknya "Kompak, Cepat beradaptasi dan bersinergi dengan lingkungan barunya guna memaksimalkan pada tugas dan fungsi sebagai abdi masyarakat, serta terpenting mengedepankan Etika Sehingga bisa tetap taat pada aturan serta perintah pimpinannya, termasuk tidak sombong dan ugal-ugalan".
Terkait Apresiasi yang diberikan pada AKD dan panitia P3D H.M.Qosim memberikan penjelasan bahwa pengarahan pada perangkat desa terlantik memang diperlukan sebab dalam menjalankan tugas barunya banyak hal yang harus difahami agar dalam menjalankan kewenangan sebagai perangkat desa bisa bekerja secara efektif dan efesien.

Lebih lanjut Wabup menambahkan bahwa dengan pengarahan ini diharapkan perangkat baru bisa bekerja dengan pemahaman aturan (Perundang-undangan, Peraturan Mentri dan peraturan perundang undangan lainya) sehingga ada kesiapan menghadapi Era digitalorasi dan Revolusi industri yang berkembang dengan pesatnya.
Tak lupa Ia juga menyampaikan apresiasi pada semua kepala desa dan perangkat atas dedikasinya selama menjalankan tugas, Ia juga akan terus berjuang untuk meningkatkan kesejahteraan para abdi masyarakat baik kepala desa maupun perangkat desa dengan berupaya melalui kebijakan daerah Sehingga kedepan Insentif Perangkat Desa tidak kurang dari Upah minimum kabupaten (UMK).pungkasnya.

Acara diakhiri dengan pemberian ucapan selamat kepada perangkat terlantik dari hadirin yang diawali oleh wabup dan pembilan dokumentasi bersama keluarga. (WLO).

Baca Juga

Berita Terkait