qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

AHMAD NUR HAMIM Berharap Gresik Segera Jadi Zona Hijau Dari Covid-19

Gresik - gerbangnusantaranews.com

Masa pandemi Covid 19 yang belum berakhir, namun Kabupaten Gresik sudah menunjukan perbaikan dengan ditandai beralihnya dari zona merah covid-19 menjadi zona orange. Kondisi ini mendapat apresiasi dari H. Ahmad Nurhamim akrab dipanggil Anha wakil ketua DPRD Gresik. "Alhamdulillah berkat kinerja satgas covid-19 dan partisipasi masyarakat Gresik masuk zona orange", terang Anha dalam acara Sosialisasi Perundang-Undangan DPRD Gresik di Kelurahan Gending Kebomas Gresik Minggu (18/10/2020).


Pada kesempatan acara tersebut Anha mensosialisasikan peraturan bupati Gresik No. 22 tahun 2020 tentang Pedoman Masa transisi menuju tatanan normal baru pada kondisi pandemi Corona virus disease 2019 (covid-19) di kabupaten Gresik. Menurut Anha peraturan bupati no. 20 tahun 2020 mengatur pencegahan dan pemulihan covid-19 di kabupaten Gresik agar bisa  berjalan lebih baik.


"Selain telah lepas dari zona merah, Gresik juga tercatat tingkat penyembuhan yang tinggi yaitu di atas 87% diatas Jawa timur dan nasional dan tingkat kematian yang rendah sekali", ungkap Anha yang juga ketua DPD Golkar Gresik.


Anha berharap kepada masyarakat agar kondisi ini bisa dipertahankan dan bila perlu ditingkatkan dengan cara mematuhi rambu-rambu yang telah ditetapkan oleh pemerintah. "Bermasker, Cuci tangan dan menjaga jarak harus menjadi kebiasaan", himbau Anha.


Anha juga berharap agar masyarakat menjaga lingkungan dan kesehatan serta saling mengingatkan karena itu adalah bagian dari waspada khususnya di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini. "Saya berharap Gresik yang sudah orange bisa bergerak menuju kuning dan selanjutnya menuju hijau karena hijau berarti benar-benar telah terbebas dari covid-19", Pungkas Anha. (mad)


Baca Juga

Related Posts