Hot News

Post Top Ad

Your Ad Spot

Sabtu, 10 Oktober 2020

EDUKATIF : Sambung Rasa Qosim- Alif Menyapa Warga Bersama Relawan D.QOS

GRESIK  - gerbangnusantaranews.com 

Dalam pelaksanaan pilkada yang semakin dekat  ini, Membangun komunikasi antara Calon bupati dan wakil bupati dengan masa pendukungnya merupakan kebutuhan yang tidak bisa dihindari guna memberikan pembekalan pada simpatisan, kader dan relawan termasuk mengupas strategi yang harus dipergunakan.


Pada hari Ini Sabtu, 10 Oktober 2020 relawan yang punya nama D'QOS menyelenggarakan acara sambung rasa di Cafe Vecast jalan raya Balongpanggang.


Dalam acara tersebut hadir Cabup H.M. Qosim dan Cawabup dr. Asluchul Alif atau yang sering disebut Paslon Qosim - Alif  (QA), sejumlah relawan D'QOS.


Yang menarik dari pertemuan tersebut adalah terjadi dialog interaktif antara Paslon QA dan Perwakilan Relawan D.QOS Yang mempunyai nilai edukasi yang mencerminkan Kwalitas dari relawan tersebut.


Banyak pertanyaan yang disampaikan oleh perwakilan relawan sehingga suasana semakin menjadi hidup dan benar benar mendidik dan menambah keilmuan bagi hadirin.

Sementara Paslon Qosim-Alif menanggapi secara bergantian pertanyaan yang sudah dirangkum oleh Paslon diantaranya tanggapan keduanya :


- Sisi Birokrasi Paslon QA memaparkan akan melakukan perbaikan perbaikan Birokrasi baik pada sisi Birokrasi pemerintah maupun birokrasi masyarakat salah satunya adalah Peningkatan Sumber daya Manusia  (SDM) secara tersistem dengan dasar penguatan jiwa religi pada pribadi pelaksana, melakukan tata kelola pemerintah yang efektif, efesien serta berdaya saing dan bertanggung jawab.


- Dalam bidang Ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Paslon QA akan meningkatkan kwalitas UMKM dengan melakukan pendampingan dan pembinaan sejak dini mulai dari proses terbentuknya UMKM, legalitas, permodalan dan pola distribusi hasil sehingga mampu meminimalisir kegagalan dan yang terpenting dalam pengembangannya mampu terciptanya pengusaha pengusaha baru yang mampu mengakomodir tenaga kerja pada masyarakat sekitar dan Gresik secara keseluruhan, intinya akan akan penyempurnaan sistem perekonomian secara total.

 

- Dalam bidang pendidikan Paslon QA menjelaskan akan melakukan peningkatan pada sisi SDM pelaku pendidikan (Guru) dan kesejahteraannya, peningkatan sarana dan prasarana serta peningkatan kesejahteraan tenaga pendidik, termasuk pemberian fasilitas pada peserta didik yang berprestasi.


- Dalam bidang Kesehatan semua penduduk Gresik harus terdaftar dan tercover BPJS Kesehatan sebagai langka kongkretnya akan meluncurkan Kartu Gresik Sehat, termasuk memberi solusi alternatif pada peserta Bpjs kesehatan mandiri yang tidak mampu bayar.


Sebagai Sarana penunjang diprogramkan Satu desa Satu AMBULANCE, diluncurkannya Kartu Gresik Faham Yang dilengkapi dengan chip sebagai solusi konsultasi warga terkait kesehatan secara online.


Diakhir paparan keduanya, ditekan bahwa semua itu akan bisa disosialisasikan secara detail mekanismenya dan direalisasikan secara nyata usai Paslon QA ditetapkan menang dan dilantik, sembari meyakinkan relawan bahwa ketika Alloh berkehendak tidak ada satu kekuatanpun bisa merintangi.


Suasana keakraban mewarnai sepanjang acara hingga ditutupnya dengan doa bersama.(WLO)


1 komentar:

  1. Semoga dialog interkatif anatara relawan D'QOSdan paslon mmembawa manfaat..dan menambah semngat lagi.untuk menuju kemenangan Aamiin yrb🤲🤲🤲🤲

    BalasHapus

Post Top Ad

Your Ad Spot