Hot News

Post Top Ad

Your Ad Spot

Rabu, 07 Oktober 2020

FKPP Melalui Kemenag Gresik Jalin Silaturrahim Guna Pembinaan Ponpes Se Dukun

Gresik - gerbangnusantaranews.com

Forum komunikasi pondok pesantren(FKPP) Melalui Kementerian Agama Kabupaten Gresik. Hari ini melakukan Silaturrahim Dalam rangka pembinaan ponpes Se kecamatan Dukun. 


Kegiatan ini dipusatkan di Aula umu Kultsum Ponpes Alkarimi Tebuwung Kecamatan Dukun Kabupaten Gresik(7/10/2020).


Forum ini dimaksudkan untuk memberikan informasi dan komunikasi antara Ponpes dan pemerintah. Dan diharapkan saling sinergis. 


Kepala kementrian Agama kabupaten Gresik(Kemenag Gresik) Markus Mpd dalam kata sambutan mengatakan, terkait masalah Administrasi pasca UU kepesantrenan maka perlu adanya perbaikan dan menejemen." Katanya.


Ditambahkan, sebagai langkah awal Kemenag akan Silaturrahim dan pembinaan ke kecamatan se kabupaten Gresik." Jelasnya. 


Salah satu peserta Syafiq Al Amin mengatakan dirinya merasa senang dengan adanya Forum ini minimal aspirasi tersampaikan." Ujarnya. 


Dirinya berharap dengan adanya FKPP ini ada pola komunikasi yang baik antar stekholder dari pihak pesantren dan kemenag atau pemerintah." Imbuhnya. 


Terkait data pesantren ini juga harus diperbarui dan terupdate dengan valid." Jangan sampai ada Data pesantren yang abal abal tapi masuk dalam Link kemenag." Pungkas Amin. 


Acara ini dihadiri KH. Abd Muhshi Pengasuh Ponpes Alkarimi, Ketua RMI Gresik KH. Allaudin Lc, Ketua RMI MWC NU Dukun Gus Musfis Salam, Ketua Tanfidziyah MWC NU Dukun KH. Moh Sholeh, Gus Athok Ponpes Mambaul Ihsan dan Ketua FKPP Ujungpangkah, Abd Ghofar Kepontren Kemenag Gresik. Dan Peserta utusan ponpes Sekecamatan Dukun(Syafik Hoo)

2 komentar:

Post Top Ad

Your Ad Spot