Hot News

Post Top Ad

Your Ad Spot

Senin, 12 Oktober 2020

Kabar Gembira Buat Lembaga Pendidikan Dan Guru Non Sertifikasi Lantaran BOS APBD Dan Insentif Cair

GRESIK - gerbangnusantaranews.com

Setelah menunggu beberapa bulan akhirnya Pemkab Gresik mencairkan BOS APBD tahap pertama untuk sekolah swasta selama 6 bulan ini. 


Termasuk dicairkannnya insentif untuk guru non sertifikasi dengan nominal 600.000 per bulan, Hal ini mengalami kenaikan 100% dari tahun sebelumnya. 


Sebelumnya LP Maarif NU Gresik yang membawahi lembaga sekolah swasta sejak bulan Agustus ini menerima aduan dan saran untuk disampaikan kepada pihak Dinas pendidikan untuk mencairkan BOS APBD yang sampai bulan ini belum dicairkan. 


Akhirnya pada awal bulan september LP Maarif NU Gresik mengirimkan surat kepada kepala dinas pendidikan dengan tembusan kepada Bupati dan DPRD terkait untuk segera mencairkan dana BOS tersebut. 


Setelah itu LP Maarif NU Gresik mendapatkan surat balasan dari Dinas Pendidikan

Di awal bulan itu juga Maarif mengadakan hearing dengan komisi D dalam pertemuan tersebut disepakati bahwa NPHD akan disiapkan dalam bulan ini sehingga bulan depan akan segera dicairkan oleh dinas terkait. 


Dr.Ahmad Jazuli Ketua LP Maarif Gresik menyampaikan, bahwa BOS APBD ini sangat diperlukan oleh lembaga kami disamping untuk pembiayaan operasional sekolah juga digunakan untuk pembelajaran selama masa pandemi ini dan bisa di cek di Rekening Bank jatim"Ungkapnya. 


Alhamdulilah, dalam minggu ini BOS APBD sudah cair dan langsung masuk ke rekening lembaga, hal ini pihak sekolah bisa digunakan untuk kebutuhan baik untuk insentif guru maupun operasional kegiatan di sekolah. 

Setelah diterima oleh masing-masing lembaga.


Ketua Maarif berpesan agar segera menyelesaikan laporannya agar tidak ada lagi keterlambatan pencairan untuk tahap berikutnya. "Pungkas Dr. Jazuli.(12/10/2020)


"BOS APBD yang cair ini sangat diperlukan oleh lembaga Swasta ditengah pandemi ini dimana kebutuhan operasional sekolah terus berjalan baik  untuk pembelajaran jarak jauh Ini, dan tidak kalah pentingnya dicairkan insentif ini sebagai motivasi dalam peningkatan kualitas pendidikan, ungkap Farid syarifuddin. Guru dari sembayat manyar.


Dia berharap kedepanya Bosda tepat waktu dalam hal pencairanya sehingga lembaga Swasta bisa merencanakan operasional sekolah dengan tepat waktu."Harapnya.(Syafik Hoo)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot