qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Kodim 0813 Bersama Pemkab Bojonegoro Tinjau Dusun Sekonang Dan Sekidang

BOJONEGORO, gerbangnusantaranews.com    Patroli jelajah desa kali ini dalam rangka percepatan pembangunan wilayah guna peningkatan perekonomian masyarakat, tim gabungan dari Kodim 0813, Dinas PU Bina Marga, BPKAD dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Bojonegoro meninjau lokasi yang akan dijadikan sasaran program Karya Bakti Skala Besar (KBSB) tahun 2021 diwilayah Kecamatan Temayang.


Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf Bambang Hariyanto, mengungkapkan bahwa sesuai amanat Undang-Undang Nomer 34 Tahun 2004, TNI mempunyai tugas Operasi Militer Selain Perang yaitu membantu tugas pemerintahan di daerah. Kodim 0813 Bojonegoro, dalam hal ini melaksanakan operasi Bakti melalui TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) dan Karya Bakti TNI.


Guna pemerataan pembangunan di wilayah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro memprioritaskan infrastruktur jalan diwilayah selatan Bojonegoro.


Tim Jelajah Desa Kodim 0813 Bojonegoro, mengawali perjalanan dengan mengendarai motor trail start Posramil 0813-04/Temayang, dan kemudian menuju TPK Gandek, lanjut Dusun Kalimati Desa Papringan.


Setelah beristirahat sejenak, rombongan melanjutkan peninjauan lokasi sasaran KBSB 2021 di Dusun Glingsem, Dusun Sekonang dan Dusun Sekidang. Ketiga dusun tersebut, berada diwilayah Desa Soko Kecamatan Temayang.


Warga sangat antusias dengan Tim Jelajah Desa, dengan menyambutnya mempersilahkan singgah serta memperkenalkan jajan dan makanan tradisional desa rumahan. Warga berharap, jika nanti program terlaksana bisa bersama-sama TNI membangun desa. 


"Selain untuk mengetahui kondisi wilayah dan masyarakat, di Dusun Glingsem, Sekonang dan Sekidang Desa Soko ini akan dilaksanakan Karya Bakti Skala Besar (KBSB) 2021 oleh Pemkab Bojonegoro," ujarnya, Kamis (29/10/2020).


Melalui kegiatan program KBSB ini, Pemkab Bojonegoro bersinergi dengan Kodim guna percepatan pembangunan infrastruktur dan pemberdayaan wilayah khususnya Bojonegoro bagian selatan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.


"Kegiatan karya bakti juga sebagai wujud pengabdian untuk negeri. Melalui karya bakti dapat mewujudkan semangat kegotong-royongan, rasa kebersamaan dan kekeluargaan serta memperkokoh kemanunggalan TNI dengan rakyat," pungkas Letkol Inf Bambang Hariyanto.


Turut dalam kegiatan ini Pasiter Kodim 0813 Bojonegoro Kapten Inf Surahmat, Pasiops Lettu Kav Totok Taat Ujianto, Kepala Desa Soko, Johan, beserta perangkat desa..( Abq-ags )

Baca Juga

Related Posts