qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

KEPALA KANTOR KEMENAG GRESIK : Ajak Perkuat Ukhuwah Islamiyah, Basyariyah dan Wathoniyah

Gresik - gerbangnusantaranews.com

Hari ini Kamis (29/10/2020) bertepatan dengan 12 Robiul awal 1442 H. Umat Islam sedunia memperingatinya sebagai hari kelahiran Nabi Muhammad SAW. Begitu juga bagi masyarakat Kabupaten Gresik ikut bersuka cita memperingati hari kelahiran Nabi akhir zaman. 


Kepala kementrian agama kabupaten Gresik Markus kepada GNN menyampaikan himbauan kepada umat Islam khususnya di kabupaten Gresik agar dalam perayaan maulid Nabi Muhammad SAW tetap memperhatikan protokol kesehatan.


"Dengan momentum maulid Nabi Muhammad SAW di tengah pandemi covid-19 tahun 2020 saya berharap bagi yang mengadakan acara peringatan tetap memperhatikan protokol kesehatan", Harap Markus.


Himbauan tersebut penting disampaikan oleh kemenag Gresik mengingat sampai saat ini wabah pandemi covid-19 masih melanda Indonesia. "Meski Gresik telah bergeser ke zona kuning, tapi kita tetap harus waspada dan selalu mematuhi protokol kesehatan", tegas Markus.


Selanjutnya, Pria yang baru saja menerima penghargaan Tokoh Muda Nahdliyin Inspiratif dan Forkom Jurnalis Nahdliyin meminta agar kita senantiasa meneladani Rasulullah dalam segala aspek dan dimensi. "Kita dapat terus meneladani seluruh perilaku dan perkataan Nabi Muhammad SAW dalam segala aspek dan dimensi kehidupan", tambah Markus.


Momen Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini kita jadikan momen untuk menguatkan komitmen ukhuwah Islamiyyah, ukhuwah basyariyah dan ukhuwah wathoniyah. "Memperkuat ukhuwah adalah bentuk implementasi Islam Rahmatan lil'alamin", pungkas Markus. (mad)

Baca Juga

Related Posts