Hot News

Post Top Ad

Your Ad Spot

Rabu, 28 Oktober 2020

LPBI NU Gresik Giat Berbagi Dan Edukasi Sambut Hari Sumpah Pemuda Dan Maulid Nabi Muhammad SAW

GRESIK- gerbangnusantaranews.com 

Momentum Hari Sumpah pemuda 28 Oktober 2020 menjadi Spirit dan  semangat yang luar biasa buat para relawan peduli kesehatan dan pencegahan Covid 19 yang tergabung dalam kelompok kerja (Pokja) progam PKMM Virus Covid 19 yang dilaksanakan oleh LPBI NU Gresik.


Progam Penguatan Ketangguhan Masyarakat dalam menghadapi Virus Covid 19 yang dilaksanakan oleh Tim Lokal LPBI NU bersama kelompok Kerja dimasing masing RW telah melaksanakan Tugas dan tanggungjawab nya sesuai denga kerangka acua kerja yang telah ditentukan oleh tim Pusat.


Pada hari Rabu 28 Oktober 2020 tim Lokal bersama POKJA di Dua Desa yaitu Desa Metatu dan Desa Punduttrate Gresik melakukan Baksos pemasangan Portabel Handwash di 2 Desa terdebut yang menjadi sasaran wilayah progam, sekaligus juga menjadi momentum peringatan hari Sumpah Pemuda.


" LPBI NU dengan Progam PKMM ini adalah bukti kepedulian Nahdhotul Ulama' terhadap keselamatan dan kesehatan fisik warga dan Masyarakat dimasa Pandemi Covid 19. Jadi Nahdhotul Ulama' itu tidak hanya urusan Tahlilan saja, Sholawatan saja, Istighosah dan manaqiban saja tapi bagaimana NU itu bisa hadir dalam seluruh aspek kehidupan masyarakat karena NU adalah organisasi Sosial dan Keagamaan. Maka Progam PKMM ini bagaimana mampu mengimplementasikan prinsip daripada Nahdhotul Ulama', sekali berlabuh dua tiga pulau terlampaui ". Pesan Yai Syifaul Qulub mewakili PCNU Gresik pada acara penyerahan Bantuan Portable Handwash beberapa hari kemarin.

Kegiatan baksos pemasangan Portable Handwash yang dilaksanakan sejak pagi jam 06.00 hingga tuntas tersebut mendapatkan respon yang baik dari warga dan tokoh masyarakat.


" Saya berharap pemasangan Portabel Handwash ini bisa bermanfaat kepada warga serta menumbuhkan semangat bersama untuk bergotong royong saling menjaga kesehatan dan kebersihan diwilayahnya masing masing, dengan kita berikan tempat cuci tangan disetiap sudut, fasum dan titik kerumunan mudah mudahan semakin memudahkan warga dan masyarakat untuk sesering mungkin melakukan cuci tangan pake sabun ". Ucap M.Ludfie selaku Pengembang Progam.


70 unit Portable yang tersebar di 10 RW Desa metatu dan Punduttrate telah dilakukan pemasangan dengan baik dan bisa langsung difungsikan oleh warga masyarakat, lengkap dengan alat dispenser untuk cairan sabun.


" Kami sangat berterima kasih kepada LPBI NU yang telah memberikan bantuan tempat cuci tangan, semoga bermanfaat untuk warga dan masyarakat ". Ucap Pak Muji selaku Warga Dusun Purworejo Desa Metatu.(lut GNN Patner)


1 komentar:

  1. Terima kasih kepada LPBINU GRESIK semoga bermanfaat dan barokah dan anak-anak RAM NU 149 HIDAYATUL ULUM sangat senang dengan adanya tempat cuci tangan yg
    baru dan bagus karena kebersihan adalah sebagian dari iman

    BalasHapus

Post Top Ad

Your Ad Spot