Hot News

Post Top Ad

Your Ad Spot

Minggu, 18 Oktober 2020

NUR SA'IDAH : PHBS dan Disiplin Protokol Kesehatan Kunci Sukses Hadapi Covid-19

Gresik - gerbangnusantaranews.com

Dalam menjalankan tugas sebagai wakil rakyat yang ada di Parlemen Anggota DPRD kabupaten Gresik terus melakukan sosialisasi peraturan daerah (Perda) maupun peraturan bupati (Perbup) ke masyarakat. Hal ini sebagai salah satu cara agar masyarakat paham dan mengerti peraturan perundang-undangan yang terbaru, termasuk saat ini dilakukan oleh Anggota DPRD asal Partai Gerindra Hj. Nur Sa'idah, pada Hari Minggu, tanggal 18 Oktober 2020 pukul 09.00 wib sampai selesai.


Dalam acara yang dihadiri 50 peserta acara Hj. Nur Saidah ketua fraksi Partai Gerindra DPRD Gresik berharap agar masyarakat menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) serta mematuhi protokol kesehatan agar terjada dari virus covid-19. "Penerapan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) serta mematuhi protokol kesehatan adalah kunci sukses hadapi covid-19", terang Nur Saidah dalam acara Sosialisasi Perundang-Undangan DPRD Gresik di Duduk Sampeyan Gresik Minggu (18/10/2020).


Menurut Nur Saidah, penerapan PHBS sesuai dengan amanat Peraturan Bupati Gresik No. 22 Tahun 2020 tentang Pedoman Masa Transisi Menuju Tatanan Normal Baru Pada Kondisi Pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) Di Kabupaten Gresik.

"Di pasal 7 dijelaskan (1)Penerapan PHBS pencegahan Covid-19 sebagaimana dimaksud dalam Pasal 5 huruf a dilakukan untuk

mencegah penularan dan penyebaran Covid-19 melalui

upaya peningkatan kualitas kesehatan diri dan lingkungan tempat masyarakat

beraktivitas/berkegiatan", Terang Nur Saidah.


Lebih lanjut Perempuan yang juga Ketua PIRA Gresik itu menambahkan bahwa Penerapan PHBS pencegahan Covid-19 sebagaimana

dimaksud pada ayat (1) meliputi 6 (enam) tatanan yaitu:

a.rumah tangga;

b.sekolahdan/ atau institusipendidikan;

c.rumah ibadah;

d.tempat kerja;

e.tempat/fasilitas umum; dan

f. fasilitas transportasi publik.


lebih lanjut Nur Saidah berharap kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol Kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah agar pandemi covid-19 bisa segera berakhir. "Protokol kesehatan seperti pakai masker, sering mencuci tangan dan menjaga jarak harus kita patuhi dan dijadikan kebiasaan agar pandemi covid-19 bisa segera berlalu", pungkas Nur Saidah.(WLO)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot