Hot News

Post Top Ad

Your Ad Spot

Minggu, 18 Oktober 2020

NUR HUDI DIDIN ARIYANTO : Berharap Masyarakat Faham Aturan Dan Taat, Disiplin Protokoler Kesehatan

Gresik - gerbangnusantaranews.com

Masa pandemi Covid 19 yang belum berakhir, namun Kabupaten Gresik sudah menunjukan perbaikan dengan ditandai beralihnya dari zona merah covid-19 menjadi zona orange. Kondisi ini mendapat apresiasi NUR Hudi Didin Ariyanto, S.Pd. "Alhamdulillah berkat kinerja satgas covid-19 dan partisipasi masyarakat Gresik masuk zona orange", terang Hudi dalam acara Sosialisasi Perundang-Undangan DPRD Gresik di Pendopo jalan raya Jogodalu Benjeng Gresik Minggu (18/10/2020).


Saat mengawali paparan materi Nur Hudi juga mengingatkan dan memahamkan apa yang yang menjadi tugas dan wewenang DPRD kabupaten.


Dalam kesempatan acara tersebut NUR Hudi mensosialisasikan peraturan bupati Gresik No. 22 tahun 2020 tentang Pedoman Masa transisi menuju tatanan normal baru pada kondisi pandemi Corona virus disease 2019 (covid-19) di kabupaten Gresik. Menurut NUR Hudi peraturan bupati no. 20 tahun 2020 mengatur pencegahan dan pemulihan covid-19 di kabupaten Gresik agar bisa  berjalan lebih baik.


"Selain telah lepas dari zona merah, Gresik juga tercatat tingkat penyembuhan yang tinggi yaitu di atas 87% diatas Jawa timur dan nasional dan tingkat kematian yang rendah sekali", ungkap NUR Hudi.


NUR Hudi berharap kepada masyarakat agar kondisi ini bisa dipertahankan dan bila perlu ditingkatkan dengan cara mematuhi rambu-rambu yang telah ditetapkan oleh pemerintah. "Bermasker, Cuci tangan dan menjaga jarak harus menjadi kebiasaan", himbaunya.


NUR Hudi juga berharap agar masyarakat menjaga lingkungan dan kesehatan serta saling mengingatkan karena itu adalah bagian dari waspada khususnya di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini. "Saya berharap Gresik yang sudah orange bisa bergerak menuju kuning dan selanjutnya menuju hijau karena hijau berarti benar-benar telah terbebas dari covid-19", harapnya.


Dalam mengakhiri paparan materinya NUR Hudi berpesan agar buku yang diterima bisa dipelajari agar lebih faham dan terpenting lagi Penerapan Disiplin Protokoler Kesehatan jadikan sebagai kebiasaan bukan beban karena Covid 19 merupakan bencana dunia tidak hanya Gresik saja.pungkasnya(WLO)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot