Hot News

Post Top Ad

Your Ad Spot

Sabtu, 24 Oktober 2020

Sosialisasi PKKM Dan Pembukaan Pelaksanaan Kompetensi Saint Madrasah tingkat Provinsi Jawa Timur

Gresik- gerbangnusantaranews.com

Dalam rangka untuk meningkatkan Kompetensi dan Adminstrasi pendidikan bagi Kepala Madrasah dan seluruh Guru di kecamatan Dukun. 


Kelompok kerja kepala Madrasah Ibtidaiyah(KKMI).Hari ini mengadakan giat Sosialisasi penilaian kinerja kepala madrasah(PKKM) Dan Pembukaan pelaksanaan Kompetensi Saint Madrasah tingkat Provinsi Jawa Timur.(24/10/2020)


KSM diikuti oleh lembaga pendidikan seluruh kecamatan Dukun.Adapun Mata pelajaran Yang dilombakan Yakni IPA, MATEMATIKA,Dan Mapel Agama. 


Kegiatan ini dipusatkan Di Lembaga MI Islamiyah Desa Mojopetung kecamatan Dukun kabupaten Gresik. 


KSM ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi Siswa siswi dibidangnya baik Sceince maupun agama Islam.Sedangkan KSM ini diadakan dengan memakai Laptop sebagai sarana kompetensinya.Yang harus di aplikasikan oleh siswa siswi. 


Di lain tempat pada hari ini juga diadakan giat sosialisasi PKKM dalam rangka untuk meningkatkan kinerja kepala madrasah. 


Kegiatan ini ditempatkan di Lembaga MI Tarbiyatul Athfal 1 Desa Bangeran Geneng Kecamatan Dukun kabupaten Gresik. 


Adapun Kepsek Yang dinilai adalah kompetensi dalam Menejerial,Usaha pengembangan Madrasah, Kewirausahaan dan Supervisi kepada Guru Dan non kependidikan. 


Pengawas Madrasah kecamatan Dukun Ibu Zur'ah Mpd mengatakan PKKM adalah kewajiban bagi kepala madrasah untuk melaksanakan dan membuktikan akan kinerja selama menjabat dalam penilaian berkala tahunan(periode Satu tahun) dan Dilanjutkan 4 Tahun."Katanya. 


Dia berharap PKKM Yang akan dilaksanakan akhir Bulan November ini bisa meningkatkan kinerja Kepala madrasah dengan wawasan dan kompetensi memajukan lembaga pendidikan masing-masing." Jelasnya. 


Pada akhir acara Diadakan Pemilihan KKMI kecamatan Dukun. Akhirnya melalui aklamasi Nurus Shobah terpilih kembali memimpin KKMI kecamatan Dukun untuk masa periode 2020-2023.


Harapan bersama semoga KKMI Dukun dapat memberikan informasi dan inspirasi pendidikan Yang bermutu dapat meningkatkan Kualitas kepala madrasah dan Guru di kecamatan Dukun.(Syafik Hoo)

1 komentar:

Post Top Ad

Your Ad Spot