Hot News

Post Top Ad

Your Ad Spot

Sabtu, 24 Oktober 2020

LP Maarif NU Gresik : Gelar Festifal Santri ke 5 Secara Virtual

Gresik- gerbangnusantaranews.com

Kegiatan Hari Santri Nasional yang sudah diputuskan oleh Bapak Presiden Joko Widodo disambut suka cita oleh seluruh santri di nusantara ini. 


Berkaitan HSN tersebut dalam rangka untuk memeriahkan dan mengingatkan perjuangan para Kiyai dan santri pada masa terdahulu, maka perlu kiranya diadakan kompetisi dalam rangka menggali potensi santri yang ada saat ini. 


LP Maarif NU Gresik sejak awal adanya HSN memulainya dengan mengadakan Festival Santri yang didalamnya ingin menggali potensi santri dalam bidang agama, dengan mengadakan lomba Tartil, MTQ, Pildacil, Adhan, Tahfidz, Baca Kitab Kuning, Olimpiade Aswaja dan lainya. Hal ini menjadi giat rutin bulan Santri  dengan diadakan di berbagai tempat secara bergiliran.


"Pada tahun 2020 ini sudah ke 5 kali penyelenggaran festival santri, namun tahun ini kegiatannya dilaksanakan secara virtual mengingat dimasa pandemi Covid-19. Dengan memperlombakan Tartil, MTQ, Pildacil dan Adzhan. Ungkap Dr. Jazuli ketua maarif Cabang Gresik."(24/10/2020)


"Dalam pembukaan Festival Santri ini dibuka secara langsung oleh ketua LP Maarif NU Jatim,melalui Zoom meeting beliau sangat mengapresiasi apa yang digagas oleh Gresik yang secara konsisten terus menggali bibit-bibit unggul di kalangan santri, ini menunjukkan betapa kepeuliannya LP Maarif yang senantiasa ikut serta dalam mengembangkan pendidikan di negara kita ini. "jelas Jazuli 


"Alhamdulillah peserta yang terdaftar dari seluruh lomba sejumlah 110 peserta dari masing-masing kategori dengan merebutkan juara 1, 2 dn 3 dengan kategori putra sendiri putri sendiri. dengan mendapatkan Beasiswa 6 juta rupiah yang diperuntukkan kepada para pemenang., peserta dalam mengikuti kegiatan ini tidak dibebankan biaya sama sekali."ungkap Rofiqi ketua panitia pelaksana. 


"kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini juga memberi manfaat lewat Tehnologi Zoom meeting sehingga siswa siswi peserta bisa faham dan melek IT."Katanya. 


Ditambahkan, 

diambilkan dewan juri yang berkompeten di bidangnya. Pengumuman lomba disampaikan pada waktu penutupan lomba di hari berikutnya dan pemberian hadiah dilaksanakan pada hari senin, 26 Oktober 2020 di kantor LP Maarif NU Gresik.


ke depan kegiatan ini akan terus dikembangkan dengan sebaik mungkin dan lebih gebyar untuk meningkatkan kompetensi siswa siswi. Disamping lomba dan Informasi IT ilmu pengetahuan dan Tehnologi." Pungkas Fiqi panggilan akrabnya.(Syafik Hoo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot