Hot News

Post Top Ad

Your Ad Spot

Jumat, 02 Oktober 2020

TEGASKAN KOMITMEN : Paslon Qosim-Alif Serius Membangun Sektor Pendidikan, Kesehatan, Pertanian dan UMKM

Gresik - gerbangnusantaranews.com

CALON Bupati Gresik dari pasangan QA, H. Moh. Qosim kembali menegaskan komitmennya dalam membangun sumber daya manusia (SDM) bidang pendidikan dam kesehatan di Kabupaten Gresik. Sementara Cawabup Dokter Alif akan meningkatkan produktifitas dan daya saing sektor pertanian serta UMKM.


Hal tersebut disampaikan keduanya saat menghadiri pembukaan Rumah Juang QA di Desa Sukorejo, Kecamatan Sidayu, Jumat (2/10/2020). Dalam sehari pasangam QA juga menghadiri pendirian posko di Kecamatan Manyar dan di Desa Golokan Kecamatan Sidayu.


Di hadapan para relawan yang didominasi ibu ibu tersebut, Pak Qosim menjelaskan, pihaknya telah menyiapkan sejumlah program pembangunan di bidang pendidikan dan kesehatan. Untuk sektor kesehatan, pihaknya akan memberikan BPJS kepada warga Gresik yang membutuhkan. Sementara untuk kelancaran layanan kesehatan, Pak Qosim akan memberikan 1 unit mobil ambulans di tiap desa. 


Di bidang pendidikan, dipantau mulai ibu hamil jangan sampai ada anak stunting. Guru, merupakan kunci kualitas pendidikan dan kesejahteraan dengan menaikkan insentif. Lingkungan keterlibatan orang tua murid ikut serius dan pengawasan. Namun fasilitas pendidikan dan bantuan dana pendidikan akan ditambah lebih yakni 25% dari APBD.

"Di tanggal 9 Desember kita akan pesta demokrasi dan kita minta kepada Allah untuk ditakdirkan menang. 5 tahun lalu 9 Desember 2020 nomor 1 menang, Insya Allah 9 Desember 2020 mendatang, nomor satu Qosim Alif yang akan memang," ujar Pak Qosim disambut tepuk tangan relawan.


Qosim juga mengatakan kepada para pendukung untuk tidak terpengaruh oleh siapapun. "Kalau kita mantap jangan terpengaruh iming-iming, karena semakin kedepan rintangannya besar, dan tetap dengan hati yang sudah jernih memilih," terangnya.


Dikatakan Qosim, dirinya bersama dr. Alif diperintah oleh agama amar makruf nahi munkar dalam memimpin Gresik kedepan. "Melaksanakan hal yang baik, jangan melanggar aturan, jika ada yang melanggar tidak usah berlebihan," jelasnya.


"Orang cerdas pasti memilih orang yang berpengalaman,  Qosim-Alif Menang, Kabupaten Gresik, Ayem Tentrem, NKRI, Harga Mati, Pancasila Jaya," tegas Pak Qosim.


Di tempat yang sama Cawabup Wakil Dokter Alif menyamapikan secara garis besar pasangan QA dalam meningkatkan perekonomian kelas bawah di tengah pandemi.


"Dalam sektor kesehatan seluruh masyarakat Kabupaten Gresik didaftarkan BPJS," katanya.


Menurutnya, QA juga akan mewajibkan setiap desa satu ambulan serta dalam mengurangi angka pengangguran dr. Alif panggilan akrabnya akan meluncurkan kartu UMKM bangkit.


"Dengan kartu UMKM ini toko tradisional juga harus tidak mau kalah dengan toko modern, dan bisa memasarkan produk kebanggaan wong Gresik," paparnya.


Tidak hanya itu, nantinya UMKM juga menciptakan pasar online. Dan selanjutnya dalam menekan angka pengangguran, perlunya membangun daya saing bagi yanh belum bisa kerja.


"Sdm kita masih rendah, Kita latih betul dengan apa tersedia dan kebutuhan di seluruh perusahaaan di Kabupaten Gresik. Jadi ini real untuk menurunkan angka pengangguran," pungkas Alif. (mad)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot