Hot News

Post Top Ad

Your Ad Spot

Rabu, 18 November 2020

Apindo Usulkan Turunkan UMK Gresik, Pekerja Gresik Unjuk Rasa Berjilid.

Gresik, gerbangnusantaranews.com

Setelah Apindo merekomendasikan penurunan upah kerja pada rapat dewan pengupahan sebesar 900.000. Para pekerja gresik yang tergabung dalam sekretariat bersama (sekber) melakukan aksi turun jalan selama dua hari. 18/11/2020


Sebelumnya, aksi turun jalan ini bertitik pada kantor Pemkab Gresik ini berlangsung pada selasa (17/11), karena Bupati Gresik belum mengeluarkan surat rekomendasi kenaikan UMK Gresik sehingga para buruh ini datang kembali pada (18/11). 


Ali Muchsin ketua DPC LEM SPSI Gresik mengungkapkan, "aksi ini dipicu oleh usulan Apindo Gresik yang menurunkan upah di Kabupaten Gresik sebesar 900.000".


Lanjutnya, "apabila Pemkab Gresik belum merekomendasikan tuntutan teman-teman maka teman-teman buruh melanjutkan aksinya hingga tingkat provinsi".


Selain itu, salah satu orator dari SP/SB dari mobil komando menegaskan, "jika bupati tidak merekomendasikan kenaikan UMK, maka teman-teman buruh akan berdemo dengan jumlah yang lebih banyak lagi".


Karena saat demo Selasa (17/11) belum diberikan rekomendasi oleh bupati, maka hari Rabu (18/11) akan diadakan demo lagi dengan tempat yang sama yakni Kantor Pemkab. (Mz)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot