Hot News

Post Top Ad

Your Ad Spot

Selasa, 03 November 2020

dr. Alif : Mencari peluang Baru Kembangkan Diri dengan Berwirausaha Hadapi Pandemi

GRESIK - gerbangnusantaranews.com 

Perhatian pasangan Qosim Alif (QA) kepada kaum muda tidak perlu diragukan. Ini dibuktikan dalam acara ngobrol bareng milenial dengan mas Alif, antusiasme anak muda yang hadir tercermin saat menyimak Dokter Alif berbicara.


 "Saat ini Gresik sudah zona kuning, karena angka suspek turun, pasien sembuh lebih banyak dari kasus baru, namun begitu, kita harus tetap menjaga protokol kesehatan agar tak kembali ke zona oranye," terang Mas Alif berbicara soal kesehatan dalam masa pandemi dan kondisi ekonomi terkini di Warkop Jurang (02/11/2020).


Pada kesempatan tersebut, Dokter Alif didampingi pengusaha muda Septrianto Maulana.  Sebagai seorang yang punya latar belakang di dunia kesehatan, Dokter Alif menekankan pentingnya menjaga pola hidup sehat. Dengan mengkonsumsi makanan bernutrisi dan selalu menerapkan 3 M (memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan)."Jangan karena sudah zona kuning kemudian kita abai terhadap kebiasaan mencuci tangan dan pola hidup sehat," pesannya.


Sementara itu dalam melihat kondisi ekonomi sekarang, Dokter Alif mengatakan, saat ini sudah mulai ada pemulihan ekonomi, UMKM dan industri sudah mulai menggeliat kembali. Dalam hal ini dibutuhkan pemikiran dan semangat anak-anak muda dalam melihat peluang ekonomi baru. 


"Dalam masa pandemi bila kita pasrah terhadap keadaan ya akan sulit, untuk itu pikiran harus positif dalam melihat peluang ekonomi baru, seperti UMKM yang bikin masker, sabun produk UMKM dan sebagainya," tuturnya.


Dalam kesempatan tersebut Cak Rian (Sapaan akrab Septrianto Maulana) menyebut di kuartal kedua ekonomi nasional mengalami resesi, namun saat ini sudah mulai membaik meski masih minus. 


"Sebagai orang yang menjalankan usaha yang terpenting saat ini bagaimana agar tidak sampai mem-PHK karyawan, karena itu saya dan rekan-rekan pengusaha yang lain berusaha semaksimal mungkin mempertahankan karyawan," ungkapnya.


Budi, salah satu anak muda peserta dialog yang dikemas dalam tema G-Ta lk tersebut mengaku terkesan dengan tips-tips yang diberikan Mas Alif untuk meraih cita-cita. 


"Diajari Mas Alif untuk mencatat apa yang kita impikan, dan selalu berpikir positif, memperbanyak teman dan relasi, saya kira itu tips yang bagus karena sudah di praktekan oleh mas Alif," ceritanya. (nm)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot