Hot News

Post Top Ad

Your Ad Spot

Selasa, 10 November 2020

Ketua DPRD Gresik, Berharap Momen Hari Pahlawan Mampu Tumbuhkan Semangat Patriotis dan Cinta Tanah Air

Gresik - gerbangnusantaranews.com 

Hari Pahlawan diperingati setiap 10 November setiap tahunnya di Indonesia. Hari ini menjadi momen untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan negeri ini.


Meski dalam masa pandemi Covid-19, H. Much. Albdul Qodir Ketua DPRD Gresik mengajak masyarakat untuk menjadikan momen hari pahlawan tahun ini untuk menumbuhkan sikap patriotisme dan kecintaan terhadap tanah air.


"Sebagaimana yang telah diajarkan oleh para pahlawan dan kyai-kyai kita hingga terbitnya resolusi jihad, salah satunya didasarkan pada sikap patriotisme dan kecintaan terhadap tanah air", terang Kaji Qodir panggilan akrabnya.


Untuk kader muda atau biasa disebut kader milenial, Kaji Qodir menambahkan bahwa sikap kepahlawanan milenial hari ini adalah dengan mengamalkan nilai-nilai kebaikan yang telah diajarkan melalui prinsip dasar kita berbangsa dan bernegara. "Prinsip dasar kita berbangsa dan bernegara yaitu ajaran Pancasila yang isinya merupakan hasil pencarian dari ajaran para ulama dan kyai-kyai kita", tambah pria muda suami dari Hj. Ufiq Zuroidah anggota FKB DPRD Jawa Timur.


Selanjutnya, Kaji Qodir berharap agar para milenial tetap religius, memiliki kepedulian dan kepekaan sosial, menjaga ukhuwah wathoniyah/persatuan antar kita, mengedepankan sikap musyawarah mufakat. "dan yang utama adalah melakukan upaya-upaya perbaikan di sektor yang ditekuni hari ini atau juga melaksanakan tugas dengan baik sesuai dengan tugas dan fungsi yang diembannya hari ini", tambah Kaji Qodir.


Itulah sikap kepahlawanan yang hari ini harus dikembangkan dan dimiliki oleh masyarakat khususnya bagi generasi milenial. "Selamat hari pahlawan 10 Nopember 2020, kita semua bisa jadi pahlawan asal kita selalu menjadi penebar kebaikan", pungkas Kaji Qodir. (mad)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot