Hot News

Post Top Ad

Your Ad Spot

Kamis, 19 November 2020

PC LP Ma'arif NU Gresik Melalui BMT MADINAH Luncurkan Program Dana Talangan Haji Bagi Guru Ma'arif.


Gresik  - gerbangnusantaranews.com

Satu lagi program Dana Talangan Haji bagi Guru Maarif bekerjasama dengan BMT(Baitul Maal Wa Tamwil)Yang merupakan lembaga Micro keuangan Syariah. 


Di awal bulan Nopember ini kantor BMT Madinah Jalan MH. Thamrin 50 Gresik mendadak ramai seiring dengan diluncurkannya program dana talangan haji untuk guru Ma'arif beserta keluarganya, dalam waktu sehari Tahap 1 sudah penuh 100 orang pendaftar hanya di share ke group-group Watshap(WA) 


terkait dengan program tersebut.BMT MADINAH mendapatkan dana dari mana! Pertanyaan ini muncul seiring dengan biaya angsuran yang ringan ketimbang lainnya dan BMT ini tergolong baru.  


Rudi selaku direktur menjawabnya dengan penuh semangat dan optimisme bahwa beliau telah menjalin kerjasama dengan pihak-pihak terkait dalam menyukseskan program tersebut. 


Mudah-mudahan program tersebut bermanfaat bagi guru-guru Ma'arif." Jelas Rudi yang pernah jadi ketua MWC NU Kebomas.


Sementara itu Dr. Jazuli selaku ketua LP Ma'arif NU Gresik mengungkapkan bahwa antusias guru-guru Ma'arif sangat tinggi dalam mengikuti program dana talangan haji ini, hal ini menunjukkan semangat keinginan yang tinggi untuk menunaikan ibadah haji meskipun antriannya panjang. Sampai saat ini tahap ketiga sudah habis dengan terdaftar sampai 300 guru dan keluarga Ma'arif.(19/11/2020)


Ditambahkan Jazuli Dalam setiap hari akan ada pendaftar haji ke Kemenag Gresik antara 10 Sampai 15 orang dan sampai saat ini sudah ada 85 orang yang sudah terdaftar di Pelayanan Haji melalui BMT MADINAH. 


Gagasan utama dibentuknya BMT MADINAH yang merupakan program ketua Ma'arif periode ini dalam rangka untuk memberikan fasilitas dan kemudahan bagi lembaga maupun guru-guru Ma'arif yang memiliki kelebihan rezeki untuk bisa di kelola di BMT dan bagi yang memerlukan kebutuhan sehari-hari bisa juga mengambil di BMT, prinsipnya dari kita, oleh kita dan untuk kita. Harap Jazuli"Jelasnya.(Hoo/fiq)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot