Hot News

Post Top Ad

Your Ad Spot

Sabtu, 14 November 2020

Pelantikan Pejabat Sementara Kepala Desa Metatu Dan Musrengbangdes RKPDes Tahun 2021 dan RKPDes 2022

GRESIK  - gerbangnusantaranews.com

Setelah menjalani kekosongan kepemimpinan selama satu setengah bulan, dikarenakan kepala desa Metatu Nurul Askin berhalangan tetap sejak tanggal 29 September 2020, pada hari ini 14/11/2020 pukul 20.00 wib. sampai dengan selesai, Pemdes Metatu Kecamatan Benjeng Kabupaten Gresik menyelenggarakan Pelantikan Pejabat Sementara (PJ) dengan masa jabatan sampai dengan dilaksanakan pemilihan kepala desa baru pada tahun tahun mendatang.


Acara yang dilanjutkan dengan Musrengbangdes RKPDes Tahun 2021 dan RKPDes 2022 ini dihadiri oleh Jajaran Muspika Benjeng ( Camat Benjeng Suryo Wibowo, S.Sos., M.Si., Kapolsek AKP. Sholeh Lukman Hadi., Danramil Kapten INF Salami ), Perangkat Desa, BPD, dan undangan lainnya.


Prosesi pelantikan yang diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan Pelantikan dan Pengambilan sumpah jabatan oleh Camat Benjeng Suryo Wibowo kepada pejabat kepala desa Metatu baru Manan, serta Serah Terima Berkas Aset desa ke pejabat terlantik yang diserahkan oleh Sekdes Metatu Hadi Setiawan.


Ada hal menarik saat pengambilan sumpah akan dilaksanakan Camat Suryo meminta Pejabat yang hendak dilantik Manan untuk Wudlu (bersuci) terlebih dahulu, diharapkan dengan mengawali dengan wudlu jiwa menjadi bersih sehingga diharapkan bisa mendapat kemudahan dan kelancaran dalam mengemban amanat yang diembannya.


Ketua BPD Istandi Tajudin dalam sambutannya menyampaikan ucapan Selamat pada pejabat terlantik, semoga dengan keberadaan Bapak Manan ini desa Metatu bisa lebih maju sebab beliau merupakan orang yang sudah berpengalaman dalam birokrasi.


Ia juga berharap walau selama ini dalam perjalanannya Pemdes Metatu harus berjuang melawan Covid 19, sehingga anggaran banyak yang terserap pada penangan Covid 19, semoga pada periode selanjutnya dibawah pimpinan Bapak Manan ini bisa memaksimalkan pembangunan yang tertunda.

Sementara Pejabat kepala desa Metatu Manan saat memberi sambutan perdananya sembari memperkenalkan diri menyampaikan rasa syukur dan juga terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan dalam menjalankan kepemimpinan di desa Metatu ini.

Ia juga mengharap bimbingan dan arahan baik dari Muspika maupun unsur desa Metatu guna terlaksananya roda pemerintahan yang harmonis sehingga bisa menyelesaikan tanggung jawab yang di embannya.

Sementara Camat Benjeng Suryo Wibowo mengucapkan Selamat kepada PJ Kepala Desa Metatu, dan berharap agar bisa amanah dan mengutamakan layanan masyarakat. Karena ini sudah akhir tahun anggaran, maka saya berharap tancap gas untuk segera merealisasikan kegiatan yg belum terealisasi kan Ditahun 2019.


Camat Suryo juga berharap masyarakat Metatu bisa guyub dan rukun dalam rangka untuk kelancaran pembangunan Desa karena Metatu itu punya banyak potensi, Metatu APBDES nya juga cukup Besar,  maka harus dikelolah dan dikembangkan dengan baik.pungkasnya.(WLO)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot