qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

PROF. NUR HASAN : KAMI SIAPKAN KAMPUS MERDEKA BELAJAR, TV DAN RADIO UNESA

Surabaya, gerbangnusantaranews.com

Saat  ini, belajar tidak hanya suatu kewajiban dalam kelas, lebih dari itu, mahasiswa sebagai agent of change dan calon pemimpin bangsa memiliki tugas penting untuk selalu mengeksplorasi berbagai bidang ilmu baru untuk dikembangkan. 


Semangat inilah yang mendasariberkembangnya konsep Merdeka Belajar. 


Unesa sebagai salah satu kampus terbaik dalam mencetak para calon guru bangsa pun bergerak cepat menerjemahkan rancangan program dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui pembuatan Laboratorium Merdeka Belajar.


Di dalamnya terdapat berbagai fasilitas diantaranya adalah Ruang Terbuka Hijau, Gazebo dan akses Wi-Fi 5G. Harapannya, 


Laboratorium Merdeka Belajar ini dapat menjadi sarana belajar, bereksplorasi dan berkolaborasi bagi seluruh mahasiswa dari berbagai lini bidang ilmu sehingga mereka dapat bertukar pendapat ataupun melakukan berbagai proyek melalui kolaborasi dari berbagai rumpun bidang lain. 


"Publikasi suatu informasi yang edukatif namun juga menghibur juga menjadi inovasi Unesa tahun ini dengan membentuk sebuah kanal Radio Streaming dan juga TV Digital bernama Radio Unesa dan Kece TV," ujar Rektor Unesa, Prof.Nur Hasan.


Melalui dua kanal ini, seluruh civitas dapat mengakses informasi terkini terkait Unesa, civitas akademika serta berbagai konten informatif lainnya secara gratis, cepat dan mudah.  


Semarak Dies Natalis Unesa ke-56 

Lima puluh Enam tahun berdiri menjadi Perguruan Tinggi Negeri yang memiliki kekuatan dalam bidang sosial humaniora, ekonomi, sains dan teknologi, pendidikan, seni dan budaya, olahraga serta mewujudkan kampus yang ramah disabilitas bukanlah hal yang mudah. 


Setiap tahun adalah tantangan baru bagi Unesa untuk terus menciptakan inovasi terdepan dalam mengatasi setiap problematika masyarakat. 


Kebaharuan ini juga kami tampilkan dalam perayaan Dies Natalis Unesa ke-56 tahun ini yang mengusung tema “Satu Langkah di Depan untuk Indonesia Maju”. 


Melalui slogan ini, Unesa berkomitmen untuk selalu bergerak cepat dalam memberikan inovasi untuk bangsa. 


Oleh karenanya, tahun ini ada berbagai acara terbaru yang kami laksanakan sebagai bagian dari komitmen Satu Langkah di Depan.(GNN Patner)

Baca Juga

Related Posts