qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Qosim-Alif Pertegas Komitmen Membangun Gresik Ayem Tentrem, Sambil Lantunkan Sholawat

GRESIK- gerbangnusantaranews.com

Hingga Minggu (1/11/2020) malam, pasangan Qosim-Alif terus berkeliling desa dan kecamatan mengumandangkan salawat bersama warga. Seperti yang dilakoni Pak Qosim dan Dokter Alif ketika menghadiri undangan Maulid Nabi Muhammad SAW di Pondok Pesantren Nurul Qur'an Al-Istiqomah Desa Sukorejo, Kecamatan Bungah, Kabupaten Gresik.


Keluarga Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Qur'an Al-Istiqomah, KH Syaiful Munir sengaja mengundang pasangan QA uni karena menganggap keduanya seperti keluarga sendiri.  "Saya mewakili tuan rumah, karena KH. Syaiful Munir sudah dianggap seperti anak sendiri sama ibu saya. Dan sejak dulu kalau ada acara sering diundang ke rumah saya di Desa Sembayat, Manyar," kata Dokter Alif.


Dihadapan hadirin, dr. Alif mengajak warga untuk senang bersalawat. Biar hati selalu diberi ketenangan. Paslon nomor urut satu tersebut juga menekankan kepada masyarakat untuk terus berpikir positif.   "Kalau hati dan pikiran kita positif. Tentu akan mudah dalam mengapai keinginan didunia maupun diakhirat," ujarnya.


Senada, Cabup Gresik Mohammad Qosim juga mengajak semua orang untuk bershalawat. Ia juga bersama grup shalawat Ponpes Nurul Qur'an Al-Istiqomah menyanyikan beberapa lagu. "Kanjeng nabi itu sayang kepada kita semua. Jangan sampai kita sebagai umatnya lupa dan meninggalkan ajaran Rasulullah," terangnya.


Pak Qosim menjelaskan, pasangan Qosim-Alif mempertegas kembali komitmennya untuk membangun Gresik dengan ayem tentrem tanpa ada kegaduhan. Pembangunan yang dinikmati seluruh masyarakat Kabupaten Gresik telah dirancang dalam visi misinya dalam Pemilihan Bupati (Pilbup) Gresik 2020.


Program itu di antaranya Kartu Petani Bangkit untuk meningkatkan daya saing petani, peningkatan produksi petani, serta kesejahteraan petani. Kemudian ada UMKM  Bangkit yang akan menghidupkan sektor UMKM Gresik yang saat ini sedang redup akibat pandemi dengan bantuan modal, pembinaan dan pemasaran melalui market place, e-katalog serta merambah masuk ke seluruh toko modern.


"Untuk sektor pendidikan dan kesehatan, kami Qosim-Alif memberi perhatian besar baik berupa anggaran maupun peningkatan sarana prasaran penunjang dan kesejahteraan tenaga pendidik dan tenaga kesehatan. Ini semua komitmen kami dalam membangun Gresik Ayem Tentrem," pungkas Pak Qosim. (*)

Baca Juga

Related Posts