Hot News

Post Top Ad

Your Ad Spot

Rabu, 30 Desember 2020

Alumni Tebuireng Peringati Haul Gus Dur ke 11 dan Doa 100 Hari KH. Robbah Ma'shum


GRESIK
- gerbangnusantaranews.com 

Alumni Tebuireng Malam ini menggelar peringatan Haul Gusdur dan peringatan 100 Hari wafatnya KH. Robbah Ma'shum secara virtual.


Kegiatan tersebut dengan membaca Surat Al Ikhlas 1000 kali.Istighosah dan Tahlil yang di baca oleh Anggota Alumni pesantren Tebuireng di rumahnya masing-masing secara virtual.(30/12/2020).


Ketua Kordinasi Aksi Moh. Mujarroddin mengatakan, Giat ini adalah bagian kita akan mahabbah kepada sosok Gusdur dan Yai Robbah ma'shum keduanya adalah Ulama' Kiyai politisi tokoh NU. "Wajar saja kita sebagai santri akan takdlim dan melaksanakan titah Para ulama' dan kiyai. " Katanya.


Dikatakan Jarrodin ajaran Gusdur yang memberikan kita akan pemahaman Toleransi kebersamaan dan pluralisme masih cocok di ajarkan di Indonesia sampai saat ini. " Apalagi saat ini NKRI lagi menghadapi intoleransi. " Jelasnya.


Sedangkan sosok Yai Robbah adalah Mantan Bupati Gresik sekaligus Musytasar NU dan seorang politisi. " Semoga kedua tokoh tersebut bisa kita jadikan inspirasi dan suri Teladan bagi masyarakat NKRI. " Pungkas Jarrodin.(Hoo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot