qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Bupati Bojonegoro Berikan Penghargaan CSR Awards 2020 Kepada 9 Perusahaan.


Bojonegoro- gerbangnusantaranews.com 

Salah satu bentuk apresiasi Pemerintah Kabupaten Bojonegoro kepada Perusahaan yang telah melaksanakan program CSR (Corporate Social Responbility) secara tepat dan berkelanjutan mampu bersinergi dalam pembangunan, serta memelihara sumber daya alam dan manusia yang lebih baik, Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah berikan penghargaan CSR Awards 2020 kepada 9 Perusahaan yang ini turut berpartisipasi dalam pembangunan dan kemajuan Kab. Bojonegoro, bertempat di ruang Partnership room lantai 4 Gedung Pemkab Bojonegoro, Senin 28 Desember 2020.


Penghargaan diberikan secara langsung kepada Direktur/Pimpinan Perusahaan, adapun 9 Perusahaan peraih Penghargaan CSR Award Kab. Bojonegoro 2020 diantaranya : 


1. Exxon Mobil Cepu Limited.

2. PT. Pertamina EP Cepu.

3. PT. Pertamina EP Aset 4. 

4. PT. Bank Rakyat Indonesia Cabang Bojonegoro.

5. PT. Bank Negara Indonesia Cabang Bojonegoro.

6. PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Cabang Bojonegoro.

7. Bank Perkreditan Rakyat Bank Daerah Bojonegoro.

8. PT. Bahagia Elok Sentosa (Gofun).

9. Hotel Dewarna Bojonegoro.


Kepala Bappeda Kab. Bojonegoro M. Anwar Mukhtadlo dalam laporannya menyampaikan, Apresiasi Penganugerahan CSR Awards Kab. Bojonegoro Tahun 2020 ini diselenggarakan pertama kalinya, kegiatan dilaksanakan secara sederhana melihat kondisi pandemi covid 19 yang belum kunjung usai. Adapun dasar pelaksanaan kegiatan adalah pasal 21 ayat 1 Perda Kab. Bojonegoro Tahun 2015 Tentang tanggung jawab social Perusahaan, bahwa Pemerintah Daerah memberikan Penghargaan kepada Perusahaan yang sungguh-sungguh melaksanakan CSR, dan pasal 02 Perbup Kab. Bojonegoro No 24 Tahun 2018 Tentang Peraturan Pelaksanaan Peraturan Daerah Kab. Bojonegoro  No 05 Tahun 2015 Tentang Tanggung Jawab Social Perusahaan. Tujuan dilaksanakannya CSR Awards Kab. Bojonegoro Tahun 2020 antara lain : 


1. Meningkatkan sinergitas perencanaan dan pelaksanaan pembangunan di Kab. Bojonegoro.

2. Mengoptimalkan peran perusahaan dalam pelaksanaan pembangunan di Kab. Bojonegoro.

3. Penyampaian  mekanisme pelaksanaan program CSR Kab. Bojonegoro.   

4. Memberikan apresiasi atas kontribusi Perusahaan bagi pembangunan Kab. Bojonegoro. 


Lebih lanjut, melalui program CSR Awards Kab. Bojonegoro Tahun 2020 ini diharapkan menjadi teladan dan stimulus bagi perusahaan untuk melaksanakan kegiatan tanggung jawab Perusahaan (CSR). Dalam rangka menjaga kolaborasi, sinergitas, dan menghindari hal-hal tumpqng tindih dalam program pembangunan, maka Sekretariat CSR di Bappeda Kab. Bojonegoro senantiasa berupaya agar perencanaan dan pelaksanaan program CSR bisa lebih tepat sasaran dan tepat guna.


Sementara dalam kesempataanya, Bupati Bojonegoro sangat mengapresiasi kepada 9 Perusahaan yang telah turut berpartisipasi dalam program CSR, dimana program CSR ini mengalami telah kenaikan dari tahun-tahun sebelumnya berkat upaya sinkronisasi penataan CSR dari 28 Milyar naik sebesar 36,882 Milyar Rupiah di tahun 2020. Selain angkanya yang mengalami kenaikan juga termasuk penggunaannya yang tepat guna dan tepat sasaran, sehingga semangat kebersamaan Pemkab dan Perusahaan terus terbangun dalam memajukan pembangunan Kab. Bojonegoro. 


Dengan transparasi dan akuntabilitas yang akurat, perusahaan akan semakin tenang dalam pengelolaan program CSR, pas anggarannya, pas penggunannya, dan pas pelaporannya, semoga di tahun 2021 ke depan bisa lebih maksimal, tutur Bupati.


Turut hadir Wakil Ketua DPRD Kab. Bojonegoro Syukur Priyanto, Perwakilan Polres, Kodim 0813, Kejari Bojonegoro, Asisten, Kepala OPD, Pimpinan  BUMN/BUMD/BUMS, Akademisi, dan NGO.( AGS )

Baca Juga

Related Posts