qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Diklatama DKAC CBP KKP IPNU IPPNU Dukun Bentuk Jiwa Kader


GRESIK 
- gerbangnusantaranews.com 

0Menjalankan tugas dan tanggung jawab di dalam organisasi adalah suatu keharusan serta berdasarkan program kerja Dewan kordinasi Anak Cabang(DKAC) Corp Brigade Pembangunan(CBP) dan Corp  pelajar Putri (KPP).Ikatan pelajar Nahdlatul Ulama'( IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri nahdlatul Ulama'(IPPNU) Pimpinan anak cabang(PAC) Kecamatan Dukun. 


Melangsungkan pelatihan dan pendidikan pertama(Diklatama) Diklat tersebut dipusatkan di Area MWC NU Dukun jalan Raya Mojopetung Kecamatan Dukun Kabupaten Gresik. 


Kegiatan ini menggunakan Indoor dan Outdoor dalam tehnis pemberi materi peserta diklat. Misalnya PBB,Outbond, Jurit malam serta Sigap dan tanggap dalam penanganan Kebencanaan. Dan PPGD 


Disamping materi yang bersifat Doktrin terhadap peserta Diklat seperti Keaswajaan,KeNUan, dan kebangsaan.Diklatama mulai berlangsung Tanggal 25-27 Desember 2020.



Ketua IPNU PAC Dukun Abd Hakam mengatakan,Kegiatan Diklatama ini bertujuan mencetak kaderisasi yang handal dan loyalitas tinggi." 


"Alhamdulillah 40 peserta diklat mengikuti kegiatan dengan semangat dan disiplin. " ujarnya.


Ditambahkan Hakam, jiwa korsa dengan loyalitas tinggi inilah semangat tiada berhenti dan akan selalu memberikan khidmah kebaikan terhadap NU dan NKRI." Hal ini menjadi rencana tindak lanjut pada giat Diklatama PAC IPNU. " Terangnya. 


Hakam berharap ada sinergitas semua stekholder di semua kepengurusan IPNU IPPNU di semua tingkatan untuk selalu komunikasi sharing dalam segala hal di organisasi. Hal ini bisa meningkatkan wawasan dan kepemimpinan Organisasi IPNU IPPNU." Pungkas Hakam. 


Hadir pada acara ini adalah Ketua Tanfidziyah MWC NU Dukun KH. Moh Sholeh Mag.Sekaligus Memimpin kegiatan pembukaan  diklatama dengan mengalungkan tanda peserta ID card kepada salah satu peserta.(Hoo)

Baca Juga

Berita Terkait