Hot News

Post Top Ad

Your Ad Spot

Sabtu, 26 Desember 2020

TALKSHOW HARI AIDS SEDUNIA 2020 SAMBUT TAHUN BARU 2021 PADA GEBYAR UMKM GRESIK

GRESIK - gerbangnusantaranews.com

Dalam memperingati HARI AIDS Sedunia 2020 dan menyambut Tahun Baru 2021 Penyuluh Sosial Masyarakat Jawa timur Hadir dalam Talkshow HARI AIDS Sedunia tahun 2020 dalam Gebyar UMKM Gresik yang diselenggarakan oleh Action Of Youth berkolaborasi dengan Forum Komunikasi Wirausaha Gresik (FKWG) Jumat, 26 Desember 2020 di area LG Gressmall Gresik.


Tri Juli Yansyah, Pensosmas Jawa Timur hadir sebagai narasumber dalam talkshow tersebut yang bertemakan Perkuat Kolaborasi,tingkatkan Imunitas. Digagas karena tingginya kasus HIV AIDS di Kabupaten Gresik di masa pandemi semakin meningkat dan dengan keterbatasan protokoler kesehatan rekan-rekan Action Of youth kesulitan untuk menjangkau Memberikan informasi secara komprehensif kepada masyarakat di Gresik, alhasil mereka berkolaborasi bersama melaksanakan talkshow tersebut bersama Forum  Komunikasi Wirausaha Gresik (FKWG).


Pada talkshow tersebut lebih ditekankan untuk Kasus HIV AIDS yang semakin tinggi dengan memberikan informasi kepada masyarakat terkait HIV AIDS, dimulai dari seperti apa HIV AIDS itu, cara penularan, cara hingga menghimbau masyarakat serta  pelaku wirausaha untuk tidak Menstigma dan Mendiskriminasi orang dengan HIV AIDS (ODHA). 


Selain pensosmas Jawa Timur dalam Talkshow tersebut menghadirkan Aristanto Prambudi selaku ketua Action Of youth sekaligus aktivisi dakwah PWM jatim dan Dokter muda, hamzah rizaldi selaku entrepreneur muda CEO dan Founder Amanta Organizer. Serta ada Ibu Nurwati selaku pendamping sebaya odha Gresik. 


"Adanya pelaku usaha bahkan acara tersebut diadakan bersama dengan Gebyar UMKM Gresik dengan maksud agar pelaku UMKM juga tidak menstigma dan mendiskriminasi odha sehingga bisa mengajak atau memperdayakan odha yang kehilangan pekerjaan karena statusnya untuk lebih berdaya dalam berkarir dan berwirausaha agar mereka sejahtera dan sehat tanpa diskriminasi dan tekanan, yang menjadi misi kita hari ini itu", terang Iyan pensosmas Jawa Timur.


Pernyataan tersebut diperkuat dengam adanya dukungan dari pengurus FKWG untuk siap memberikan pelatihan dan kesempatan berkari bagi  rekan-rekan odha di kabupaten Gresik. "Mereka harus didukung, disupport agar tidak depresi dan mendiskriminasi dirinya sendiri, kita beri kesempatan pula sebagaimana kita yang sehat untuk berkarir dan berwirausaha karena banyak mereka yang justru lebih memilih berwirausaha karena statusnya, Karena ditempat Kerjanya dia akan lebih tertekan, dan memang opsi satu-satunya mereka untuk berdaya saing dan sejahtera yaitu dengan berwirausaha", terang Firdaus ketua Forum Komunikasi Wirausaha Gresik.


"Saya sengaja ga pakai rompi, tapi pakai kaos dengan tagline #Sayaberani #SayaSehat  dengan maksud turut serta mengkampanyekan agar semua pengunjung Berani Tes untuk Tes VCT/HIV agar segera diketahui status HIV AIDS secara dini, karena masih banyak yang masih enggan untuk tes HIV Meskipun mereka berisiko sekalipun," tambah iyan Pensosmas Jawa timur


Mari kita semua dukung dan support orang dengan HIV AIDS agar tetap Berdaya dan Bergaya dalam Berkarya serta Berkarir. jauhi Penyakitnya bukan orangnya.(WLO)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot