qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

DPC PAN Balongpanggang Salurkan 600 Paket Sembako Kepada Korban Banjir Kali Lamong


Gresik - gerbangnusantaranews.com 

Banjir akibat luapan kali Lamong mulai surut. Beberapa lokasi banjir yang awalnya sulit dijangkau karena tinggi air mulai bisa dimasuki. Kondisi ini dimanfaatkan oleh DPC PAN kecamatan Balongpanggang dengan menggelar aksi Bakti sosial peduli korban banjir Kamis (17/12/2020) bertempat di Dsn karang asem desa karang semanding dan desa desa pucung Balongpanggang. 


Reban mantan anggota DPRD dari PAN bersama DPC PAN Balongpanggang membagikan 600 paket sembako kepada korban banjir di dua desa tersebut. 


Kepada media GNN Reban menyampaikan kegiatan baksos ini merupakan bentuk solidaritas dan kepedulian PAN terhadap masyarakat khususnya saat terkena musibah. 


"Baksos ini sebagai bentuk kepedulian PAN terhadap masyarakat yang tengah menghadapi musibah", ujar Reban.


Lebih lanjut, Reban berharap banjir akibat luapan kali Lamong yang rutin melanda masyarakat ini bisa segera diatasi dan ke depannya tidak menjadi musibah rutin. 


"Saya berharap kepada pemerintah yang berwenang terkait kali Lamong segera ada aksi nyata dan permanen sehingga banjir kali Lamong tidak menjadi momok tiap tahun", harap Reban.


Sodik Pribadi ketua DPC PAN Kecamatan Balongpanggang yang ikut mendampingi Reban menambahkan bahwa dirinya beserta pengurus akan selalu siap siaga sampai banjir surut dan masyarakat bisa beraktivitas kembali seperti semula.


"Kami terus siap siaga memantau sampai banjir surut, apabila ada situasi mendesak terkait banjir kami akan kordinasikan dengan pihak-pihak terkait, sehingga dampak banjir bisa kita minimalisir", Pungkas Sodik Pribadi. (Mad)

Baca Juga

Berita Terkait