qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

PC PIRA DAN DPC GERINDRA GRESIK Bagikan Sembako Pada Warga Terdampak Banjir Kali Lamong


GRESIK  - gerbangnusantaranews.com

Banjir akibat luapan kali Lamong yang melintasi wilayah Gresik Selatan sangat mengundang perhatian baik secara pribadi maupun institusi organisasi, Partai Politik, OKP dan Ormas bahkan perusahaan, termasuk salah satunya datang dari PC PIRA DAN DPC Partai Gerindra Kabupaten Gresik roud show ke sejumlah dapur umum dan lokasi banjir guna ikut berpartisipasi dalam meringankan beban warga terdampak.16/12/2020.


Kegiatan ini diikuti oleh pengurus PC PIRA DAN DPC Partai Gerindra kabupaten Gresik dan beberapa pengurus PAC dari beberapa kecamatan dan kader partai.


Saat dimintai keterangan Ketua PC PIRA Hj. Nur Saidah sekaligus Pengurus DPC Partai Gerindra Kabupaten Gresik yang juga anggota DPRD Kabupaten Gresik menjelaskan bahwa kondisi ini sangat memprihatinkan sebab banyak sekali kerugian diakibatkannya, bahkan kita ingin mendistribusikan bantuan saja terhalang masuk karena akses jalan tertutup dengan derasnya arus banjir, sehingga Logistik harus di antar dengan jemputan  karena banjir diatas pinggang orang dewasa.


Nur Saidah disinggung tentang logistik yang didistribusikan, Ia menjelaskan logistik yang diberikan adalah barang yang urgen dibutuhkan yakni kebutuhan pangan yang berupa sembako (mie, beras, minyak, air mineral, Kecap, telur). yang jumlahnya di tahap 1 ini dibagikan 1.500 bungkus yang disebar secara merata di pos pos bencana, dapur umum dan juga ada yang langsung masuk ke desa desa seperti Desa Jono, Pandu, Dungus, Doroo, Iker-Iker Geger, Dadap Kuning, Dampaan dan beberapa titik lokasi di wilayah kecamatan Benjeng.


Ia Juga berharap ini segera berlalu dan pemerintah kedepan harus lebih serius dalam penanganan normalisasi kali Lamong sampai tidak ada banjir lagi.pungkas Bu Nur Sapaan akrab dari ketua PC PIRA Gresik.(WLO)

Baca Juga

Berita Terkait