qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Dua Posramil Jajaran Kodim Bojonegoro Alih Status Menjadi Koramil

BOJONEGORO, gerbangnusantaranews.com

Posramil 12/Kedewan dan Posramil 04/Temayang, Kodim 0813 Bojonegoro, Jawa Timur, yang masing-masing saat ini menginduk Koramil Kasiman dan Koramil Sugihwaras resmi sebagai Koramil mandiri.


Surat alih status Posramil 12/Kedewan dan Posramil 04/Temayang sudah turun ditingkat Korem sejak 1 Oktober 2020, Namun peresmiannya baru dapat dilaksanakan hari ini Rabu (23/12/2020) oleh Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf M. Dariyanto, di Makoramil 0813-23/Kedewan.


Turut hadir dalam peresmian ini Bupati Bojonegoro diwakili Asisten III Pemkab Bojonegoro Yayan Rohman, AP., MM., Kapolres Bojonegoro, AKBP E.G. Pandia, SIK., MM., MH, Kajari Bojonegoro, Sutikno, SH., MH., Ketua DPRD Bojonegoro, Imam Sholikin, Forkopimcam Kedewan dan Kepala Desa se- wilayah Kecamatan Kedewan.


Dandim 0813 Bojonegoro, menyampaikan bahwa Koramil sebagai pelaksana tugas pembinaan teritorial yang berkedudukan langsung dibawah Komandan Kodim (Dandim), dengan tugas pokok menyelenggarakan Pembinaan Teritorial (Binter) dalam rangka pemberdayaan wilayah di tingkat kecamatan.


Selain itu, Koramil juga memiliki peranan penting sebagai penjuru terdepan Kodim dalam melaksanakan tugas Binter oleh Babinsa guna mewujudkan stabilitas wilayah.


Diharapkan, dengan diresmikannya Posramil menjadi Koramil ini akan lebih meningkatkan pelayanan dan mengayomi terhadap masyarakat. Persatuan dan kesatuan semakin kokoh, serta dapat dirasakan oleh seluruh komponen masyarakat.


"Tingkatkan terus sinergitas dengan instansi terkait diwilayah, sehingga masyarakat lebih merasa aman, terlindungi dan semakin produktif," pesan Letkol Inf Bambang Hariyanto.( AGS )

Baca Juga

Related Posts