Hot News

Post Top Ad

Your Ad Spot

Rabu, 30 Desember 2020

Ki Wongso Serahkan 999 Paket Sembako Ke Korban Banjir Ditemani Kades Pranti


GRESIK - gerbangnusantaranews.com 

Bantuan Ke-2 untuk korban banjir akibat luapan kali lamong oleh Wongso Negoro ketua Fraksi Golongan Karya DPRD Gresik hari Rabo (30/12/2020) menyasar ke desa Pranti dan desa Gading Watu Kecamatan Menganti.


KI Wongso panggilan akrabnya menyerahkan 999 paket sembako langsung ke pada warga korban banjir bersama para relawannya dengan didampingi kepala desa dan perangkat desa lainnya.


"Alhamdulillah, hari ini saya mendamping Pak Wongso menyerahkan bantuan kepada warga saya yang terkena banjir", ungkap Hardi (47), Kades Desa Pranti kepada GNN di lokasi penyerahan.


Lebih lanjut, Hardi menambahkan bahwa banjir terparah tahun ini berada di perumahan Graha Menganti 2 dengan ketinggian awal selutut orang dewasa. 


"Banjir di perumahan rutin tiap tahun, tapi tahun ini paling parah, hal ini disebabkan pengurukan lahan untuk perumahan kurang tinggi, sehingga perumahan berada di dataran rendah", Terang Hardi Geram.


Dirinya juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Ki Wongso sebagai anggota dewan yang peduli terhadap musibah yang menimpah masyarakat. "Terima kasih kepada Pak Wongso yang telah memperhatikan masyarakat khususnya warga kami yang terkena banjir", tambah Hardi.


Info yang dihimpun oleh *Sabdanews* di desa Pranti ada 88 rumah yang tergenang, di perumahan ada 205 KK dan pemukiman desa ada 224 KK. Total kerugian oleh petani baik sawah maupun tambak belum dikalkulasi tapi diperkirakan besar karena area banjir yang luas.


Ketua Fraksi Golkar Ki Wongso berharap bantuan yang diberikannya ini bisa membantu meringankan beban warga yang terkena banjir dan sekaligus bentuk tanggung jawabnya kepada masyarakat sebagai anggota dewan.


"Hari ini kita bagikan 999 paket, sebelumnya 1.000 paket, jadi total 1.999 paket, semoga bisa membantu warga yang sedang terkena musibah",  terang Ki Wongso.


Dirinya dan para relawan akan terus memonitor perkembangan banjir karena dalam beberapa hari terakhir ini curah hujan terus tinggi. 


"Saya dan para relawan akan terus siaga memantau perkembangan banjir dan kepada masyarakat kami minta bisa langsung menginformasikan terkait banjir sehingga bisa langsung kami respon secepatnya", pungkas Ki Wongso.(Mad)



KLIK VIDIO INI UNTUK 

MELIHAT KONDISI BANJIR TERBESAR  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot