Kamis, 24 Desember 2020

Mengenang Aksi Heroik Sahabat Banser Riyanto.

GRESIK - gerbangnusantaranews.com

Aksi yang dilakukan oleh sahabat Riyanto salah satu anggota Banser Kabupaten Mojokerto dalam menyelamatkan Jamaah misa Natal di gereja Haezer Eben Mojokerto jatim pada tanggal 24 Desember 2000.

Patut diapresiasi sepanjang masa khususnya untuk sahabat Ansor Banser. 


Dengan penuh sigap dan trengginas Sahabat Riyanto memegang Bom yang akan meledak didalam Gereja heazer Eben tersebut. 


Takdir Alloh berkehendak lain akhirnya sahabat Riyanto meninggal dalam aksi tersebut.


Kisah tersebut selalu dijadikan inspirasi dan Edukasi dibulan Desember menjelang Natal. 


Hal ini juga ditanggapi oleh beberapa sahabat Ansor Banser kabupaten Gresik terkait kisah Heroik sahabat Riyanto. 


Menurut Ketua GP Ansor PC Gresik sahabat Abd. Rohim bahwa aksi yang dilakukan sahabat Riyanto adalah sebuah keteladanan sebagai pahlawan kemanusiaan. Prinsip yang dia pegang salah satunya adalah mereka yang tidak saudara yang seiman adalah saudara dalam kemanusiaan." ini harus menjadi prinsip bagi Sahabat Ansor Banser sebagai doktrin dalam berkhidmah." Jelasnya. 


Dia juga menginstruksikan sahabat Ansor Banser Kabupaten Gresik dalam moment Haul mengenang Aksi Heroik Sahabat Riyanto ini." Mari kita ambil pelajaran dan nilai kemanusiaan yang dipegang dan menjadi prinsip sahabat Riyanto."Pungkas Kasdol sapaan akrabnya. 


Menurut Ndan Nouval salah satu anggota Satkoryon Banser Kecamatan Dukun mengatakan, pengorbanan sahabat Riyanto menjadi pelajaran berharga buat kita semua tentang bagaimana merawat toleransi diantara sesama masyarakat Indonesia." Dan ini juga bisa menghidupkan akan kesadaran untuk menjunjung kebhinnekaan merekatkan hubungan antar umat beragama." Jelasnya. 


Harapan dari kisah heroik Sahabat Riyanto ini bisa kita jadikan sebagai pelajaran yang penuh menginspirasi untuk kita sebagai Mukharrik NU Ansor Banser. Dan kita berdoa semoga amal kebaikan sahabat Riyanto diterima Alloh Swt." Pungkas ndan Nouval. (Hoo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kepincut Setigi, Kick Andy Undang Kades Abdul Halim

Kades Sekapuk Abdul Halim Bersama Kick Andy Di Studio MetroTV Jakarta.  GRESIK - gerbangnusantaranews.com Kades Sekapuk Abdul Halim lagi-la...