qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

NUR SAIDAH : Selamatkan Lingkungan Dengan Pengurangan Penggunaan PSP

Gresik - gerbangnusantaranews.com

Dalam menjalankan tugas sebagai wakil rakyat yang ada di Parlemen, Anggota DPRD kabupaten Gresik asal Partai Gerindra Hj. Nur Sa'idah, SE.,MM., melaksanakan giat Publik hearing pada Hari Sabtu, tanggal 12 Desember 2020 pukul 19.00 wib sampai selesai, bertempat dikediamnya yang berada di jalan raya perempatan Duduk Sampeyan.



Giat ini sebagai salah satu cara untuk menyerap aspirasi dan pendapat masyarakat kabupaten Gresik sebagai bahan masukan materi untuk rancangan peraturan daerah inisiatif DPRD kabupaten Gresik.


Dalam kesempatan tersebut Nur Saidah memberi pemahaman terkait salah satu fungsi DPRD kabupaten adalah fungsi Legislasi, dimana dari fungsi ini anggota dewan memiliki peranan penting dalam membentuk peraturan daerah bersama kepala daerah.


Nur saidah juga memaparkan materi yang dijadikan sebagai bahan untuk menyerap aspirasi masyarakat yakni :


"Pengurangan penggunaan kemasan plastik sekali pakai"


Dari hal tersebut Nur Saidah menjelaskan bahwa penggunaan kemasan sekali pakai (Plastik) dalam kehidupan sehari hari memicu terjadinya permasalahan baru terhadap lingkungan, sebab plastik memiliki sifat urai alami yang sulit.


Selanjutnya Nur Saidah menjelaskan sekaligus menyimpulkan dengan kata kunci "Selamatkan Lingkungan Guna Menjamin Kesehatan, Keselamatan warga dari pencemaran dan kerusakan lingkungan hidup.Pungkas politisi Gerindra ini sembari mengajak peserta untuk bersama2 mempelajari materi yang telah dibagikan sebagai kerangka dalam memberikan masukan.(WLO)

Baca Juga

Berita Terkait