Hot News

Post Top Ad

Your Ad Spot

Jumat, 25 Desember 2020

Rombongan Kades Batu Hingga Bengkulu Studi Tiru Ke Pusat Diklat Desa Miliarder Sekapuk Gresik


Kades Miliarder Sekapuk Abdul Halim saat berbagi ilmu membangun desa di Pusat Diklat Desa Miliarder (PDDM). 


GRESIK - gerbangnusantaranews.com

Keberhasilan Desa Sekapuk Ujungpangkah Gresik menjadi satu-satunya Desa Miliarder di Indonesia, ternyata mendapat apresiasi positif dari berbagai desa di tanah air. Mereka pun terinspirasi sekaligus termotivasi untuk belajar bareng bersama-sama memajukan desa. 


"Kami ingin seluruh desa di Indonesia bareng-bareng menjadi Desa Miliarder. Untuk itu, sebagai wujud kepedulian dan kecintaan kami pada kemajuan desa, Pemdes Sekapuk mendirikan PDDM (Pusat Diklat Desa Miliarder)," tandas Kades Sekapuk Abdul Halim, Jumat (25/12/2020). 


Lebih lanjut, Kades yang berjuluk Ki Begawan Setigi ini mengatakan, Alhamdulillah, belum sepekan PDDM berdiri, berbagai desa di Indonesia langsung merespon cepat dengan mengajukan permohonan mengadakan kegiatan Studi Tiru ke Pemdes Sekapuk dengan harapan bisa mendapatkan ilmu menjadikan desanya lebih maju dan berkembang pesat. 


"Alhamdulillah, sudah banyak rombongan Pemerintah desa (Pemdes) di tanah air yang melakukan Studi Tiru ke desa kami. Dan yang lebih menggembirakan sekaligus membuat kami bersyukur, ternyata banyak desa yang sudah terkenal, bahkan menjadi maskotnya pariwisata justru berkunjung ke wisata Setigi Sekapuk. Diantaranya dari Gianyar Bali, Batu Malang, hingga dari Desa Muara Langkap, Kecamatan Bermani Ilir, Kabupaten Kepahiang Bengkulu," beber Kades dengan nada penuh syukur. 


Sebelumnya sambung Kades, Pemdes Sekapuk dan wisata alam Setigi juga dikunjungi rombongan Kades dari Madura, Tulungagung, Kendal Jawa Tengah, Desa Buko Demak, bahkan dari Sumatera, Sulawesi, hingga Kalimantan. Mereka semua ingin belajar bareng untuk membangun desanya. 


"Tidak ada kata tidak bisa selama kita berusaha. Kemajuan desa bisa menjadi tanggung jawab masyarakat yang domisili di desa tersebut. Mari belajar bareng untuk wujudkan Pendapatan Asli Desa (PADes) lebih maksimal lagi dan ke depannya dengan capaian PADes Miliaran rupiah. Jika ekonomi kerakyatan kuat, maka ekonomi desa dan negara akan kuat. Bangun Desa sama dengan Bangun Bangsa," pungkasnya. (red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot