qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Operasi Lilin Semeru 2020, Petugas Gabungan Razia Pengendara Yang Tidak Pakai Masker


Bojonegoro
, gerbangnusantaranews.com 

Angka peningkatan terhadap orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bojonegoro masih tinggi dan Kabupaten Bojonegoro kategori zona merah. Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Bojonegoro yang saat ini melaksanakan Operasi (Ops) Terpusat dengan sandi Operasi Lilin Semeru 2020, selain melaksanakan pengamanan Hari Natal dan Tahun Baru (Nataru), Polres Bojonegoro juga  melaksanakan razia masker kepada pengguna jalan yang melintas di jalan Gajah Mada tepatnya di depan Pospam Jambean, Jum’at(25/12/2020) pukul 15.00 WIB.


Razia masker tersebut di pimpin oleh Ka Pospam, Ipda M. Tohir dan personil gabungan dari Satlantas, Sat Sabhara, Kodim 0813/Bojonegoro, Dinas Perhubungan(Dishub) Kabupaten Bojonegoro, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bojonegoro, Senkom dan Pramuka Saka Bhayangkara.


Ka Pospam, Ipda M. Tohir mengatakan saat ini jajaran Polri menggelar Opersi Terpusat yaitu Operasi Lilin Semeru 2020, selain melaksanakan pengamanan Nataru, pihak Kepolisian khususnya Polres Bojonegoro dan petugas gabungan baik dari Kodim, Dishub, Dinkes, Senkom yang tergabung dalam Operasi Lilin Semeru 2020 ini melaksanakan razia masker kepada pengguna jalan yang tidak menggunakan masker. Tujuan dari razia ini untuk mengingatkan, menertibkan dan mengedukasi bahwa wabah Covid-19 masih ada di sekitar kita, apalagi Bojonegoro saat ini dalam kondisi zona merah.


“Kami melakukan razia ini untuk mengingatkan, menertibkan dan mengedukasi kepada pengguna jalan apabila beraktifitas di luar tetap menggunakan masker sama-sama untuk memutus penyebaran Covid-19,” kata Ka Pospam, Ipda M. Tohir.


Lanjut, Ipda M. Tohir menyampaikan selain mengingatkan, menertibkan dan mengedukasi pihak Satlantas Polres Bojonegoro juga membagikan 500 masker gratis kepada pengguna jalan yang kedapatan tidak menggunakan masker.


“Kita bagikan 500 masker gratis kepada pengguna jalan yang kedapatan tidak menggunakan masker saat melintas di depan Pospam Jambean,” jelas Ipda M. Tohir kepada awak media ini seusai razia masker di Pospam Jambean.


Ipda M. Tohir meminta kepada seluruh pengendara motor maupun mobil untuk selalu menggunakan masker saat beraktifitas di luar.


Langkah ini sebagai salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran corona di jalanan atau tempat umum yang dilewati masyarakat.


"Kita akan terus tiap hari menggelar razia masker seperti ini. Jadi pengendara yang kedapatan tak pakai masker, langsung kita kasih masker gratis dan harus langsung dipakai," pungkas M. Tohir. ( AGS )

Baca Juga

Related Posts